Mau Punya Gigi Putih? Cukup Konsumsi Makanan Ini

By Heni Wiradimaja, Rabu, 24 Mei 2017 | 06:45 WIB
Ini Bahan Dapur yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami (Gisela Niken)

Nakita.id – Gigi menjadi bagian tubuh yang penting bagi penampilan. Tak heran jika banyak metode dan cara yang ditawarkan untuk membuat gigi lebih putih.

Nah, Ibu tak perlu bingung dan menggunakan perawatan dengan biaya yang cukup mahal.Ibu bisa memanfaatkan bahan makanan yang alami dan juga mudah didapatkan untuk membantu agar gigi menjadi lebih putih.

Baca juga: Bahan Dapur yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Apel

Ternyata tekstur apel yang crunchy memberi manfaat lain bagi mulut. Ketika kita menggigit apel, ternyata memiliki fungsi seperti sikat gigi.

Menurut Jeff Golube Evans, direktur New York Academy of Cosmetic Dentistry mengungkapkan apel juga mmiliki sifat asam yang dapat menghilangkan kotoran dan noda pada gigi.

“Sifat asam pada apel bisa menghilangkan noda membandel yang bisa saja disebabkan oleh kafein dan nikotin,” ujarnya. Makanan lainnya yang memiliki fungsi serupa adalah wortel dan daun seledri. Ibu bisa menggunakan salah satu bahan makanan tadi untuk membantu memutihkan gigi.

Baca juga: Ini Cara Baru Hilangkan Karang Gigi

Susu

Susu yang kaya kalsium memang baik untuk pembentukan tulang dan juga gigi.  Sebuah riset yang dilakukan oleh Buffalo University mengungkapkan kalsium dapat membantu menguatkan gigi dan juga mencegah kita terkena masalah radang pada gusi.

Selain susu, Ibu juga bisa mengonsumsi aneka olahan susu seperti keju dan yogurt. Sebaiknya Ibu juga segera membersihkan gigi setelah mengonsumsi oahan susu. Zat asam yang terkandung dalam susu dan olahannya dapat merusak gigi jika dibiarkan terlalu lama.

Teh