Tak Melulu Untuk Shopping, Kini Moms Dapat Belajar Tarian Daerah di Mall

By Fadhila Auliya Widiaputri, Minggu, 25 Maret 2018 | 19:23 WIB
Diah Kusumawardani Wijayanti, penggagas Yayasan Belantara Budaya Indonesia ()

Nakita.id – Ada yang berbeda di FX Sudirman pada Sabtu (24/3) lalu.

Pasalnya, di tengah lalu lalang orang yang berbelanja dan menikmati akhir pekan, ada sekelompok wanita yang dengan cantik dan anggunnya melenggak-lenggok menarikan tarian daerah khas Betawi yakni Ondel-ondel.

Rupanya, sekelompok wanita tersebut datang dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia yang berkolaborasi bersama komunitas pita tosca, dalam rangka meresmikan sekolah kedelapannya.

“Sekolah ini merupakan sekolah ke delapan yayasan belantara budaya indonesia. Ini hari perdana kita latihan bareng untuk anak-anak millenials, untuk remaja dan dewasa millenials,” ujar Diah Kusumawardani Wijayanti selaku penggagas dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia saat ditemui di area FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (24/3) lalu.

BACA JUGA: Bakteri Di Jalan Lahir Wanita Dapat Cegah Persalinan Prematur

Berbeda dengan sekolah-sekolah sebelumnya, Diah mengaku bahwa sekolah kedelapannya ini secara khusus disiapkan untuk remaja dan dewasa millenials.

Oleh karena itu, pemilihan lokasi latihan tari tradisional pun dilakukan di dalam mall.

Di mana mall sangat lekat dengan gaya hidup remaja dan dewasa millenials untuk menghabiskan waktu.

Mall tempat mereka nongkrong, tempat mereka bermain. Tapi tidak hanya sekedar itu, mereka juga bisa belajar jadi pelestari budaya. Caranya ya dengan belajar tari tradisional di tengah-tengah waktu. Misalnya abis makan siang dan sebelum malam mingguan. Mulai jam 3 sampai jam 5,” jelasnya.

BACA JUGA: Duh, Kebiasaan Mencuci Botol Anak Seperti Ini Justru Dapat Sebabkan Kanker