Resep Awet Muda dari Perempuan Usia 41 Tahun yang Terlihat Seperti Berusia 20-an

By Saeful Imam, Kamis, 6 Juli 2017 | 09:00 WIB
Yuk tiru cara agar awet muda dari seorang perempuan yang berusia 41 tahun tetapi seperti usia 20 tahun (Saeful Imam)

Nakita.id – Siapa yang tak ingin tetap terlihat awet muda? Tidak memiliki keriput serta kulit tetap putih dan bersinar menjadi mimpi para Ibu. Akhir-akhir ini media sosial sempat dihebohkan dengan penampilan seorang perempuan asal Taiwan.

Lure Hsu, seorang interior designer membagikan foto-fotonya di akun instagramnya. Namun, siapa sangka jika ternyata ia sudah berusia 41 tahun! Foto-foto tersebut menunjukkan wajah dan tubuh Lure Shu layaknya perempuan usia 20-an. Apa ya rahasia dan cara agar awet muda yang ia lakukan?

Baca juga: 4 Kebiasaan Sederhana Perempuan Oriental Ini Bikin Wajah Awet Muda 

1. Selalu menggunakan pelembap dan tabir surya

Seperti dilansir dari Friday Magazine, Hsu mengatakan bahwa selama ini ia selalu melindungi kulitnya dengan pelembap. “Saya menggunakannya dengan ukuran yang pas dan tidak berlebihan,” ujarnya. Menurutnya, pelembap dan tabir surya sangat penting karena sinar matahari akan membuat bintik kecil dan garis halus yang dapat mempercepat penuaan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh dermatologis Steven Wang dan James Leyden di Amerika menemukan bahwa penyebab garis halus dan penuaan dini disebabkan oleh sinar matahari. Penggunaan tabir surya, menurut Wang, dapat mengurangi 41% tanda penuaan dini pada wajah.

Baca juga: Agar Awet Muda, Gunakan Krim Antiaging Sejak Usia 20-an 

2. Minum banyak air putih

Menurut situs Indy 100,Hsu juga mengungkapkan cara agar awet muda yang mudah yakni dengan banyak minum air putih. Penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Columbia menunjukkan bahwa minum 500 mililiter air dapat meningkatkan aliran darah ke kulit.

Pada kulit, air memiliki fungsi sebagai pelindung. Artinya, Ibu perlu mencegah terjadinya kekurangan cairan agar kulit tetap sehat. Kenneth Ellner, M.D., seorang dermatologist di Atlanta mengungkapkan cukup air dapat menghapus kerutan atau garis halus sebagai tanda dari penuaan dini. Air yang cukup juga dapat menjaga kelembapan kulit sehingga menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan matahari dan polusi.

Baca juga: Mau Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini di Usia yang Tepat 

3. Menghindari minuman manis

Setiap pagi, Hsu senang mengonsumsi kopi. Namun, ia mengonsumsi kopi murni tanpa tambahan gula sama sekali. Ia juga sangat menghindari minuman yang manis. Dr. Steven Victor, dermatologist di Lenox Hill Hospital, New York City mengungkapkan efek buruk konsumsi gula berlebihan antara lain keriput dan kulit jadi berminyak.

“Kulit orang yang banyak mengonsumsi gula cenderung terlihat kendor dan kusam,” ujarnya. Menurutnya, gula yang masuk ke dalam tubuh akan menimbulkan efek peradangan pada tubuh. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi lebih kusam dan jadi lebih cepat tua.