Tak Hanya Jadi Langsing, Ini Manfaat Lain Tak Terduga Jika Melakukan Diet

By Saeful Imam, Kamis, 27 Juli 2017 | 02:00 WIB
Diet ini Bisa Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam 7 Hari (Ipoel )

Nakita.id – Diet identik dengan cara yang dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Ternyata ada banyak hal baik yang akan Ibu dapatkan jika melakukan diet. Selain badan jadi langsing dan lebih sehat, begini beberapa daftar manfaat diet tak terduga yang bisa Ibu rasakan!

Baca juga: Diet Sup, Bikin Cepat Langsing tanpa Rasa Lapar 

1. Ingatan membaik

Sebuah studi yang dilakukan di Swedia pada 2013 menunjukkan perempuan yang melakukan program diet memiliki nilai yang lebih baik dalam hal tes memori. Menurut Andreas Pettersson, MD, salah seorang peneliti, aktivitas otak berubah setelah penurunan berat badan.

Otak menjadi lebih aktif saat menyimpan ingatan baru dan otak tak perlu bekerja keras untuk mengingat kembali informasi yang tersimpan. Beberapa penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa ada hubungan antara obesitas dengan ingatan yang buruk.

Baca juga:Turunkan Berat Badan 18 Kg Dengan Diet Pisang 

2. Jadi lebih berenergi dari biasanya

Berat badan berlebih ternyata tidak membuat Ibu langsung memiliki energi yang tinggi juga. Justru, ketika berhasil menurunkan berat badan Ibu akan jadi lebih berenergi dari biasanya. Menurut Adam Tsai, MD dari Obesity Society, berat badan yang berkurang akan membuat Ibu menggunakan energi yang lebih sedikit.

Berat badan turun berhubungan dengan efisiensi oksigen. Ibu jadi tak mudah ngos-ngosan atau terlalu lelah begitu melakukan berbagai aktivitas seperti menaiki tangga.

Baca juga: Agar Berat Badan Tidak Naik Turun, Ini Rahasianya 

3. Mata jadi lebih sehat

Ternyata ada hubungannya kadar lemak dalam tubuh dengan kesehatan mata. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Georgia pada 2013 menemukan lemak dalam tubuh yang tinggi dikaitkan keadaan gizi pada retina. Lemak akan memegaruhi jaringan retina sehingga membuatnya tidak bekerja dengan baik.