10 Tip Bila Ingin Kehamilan Cepat dan Sehat

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 2 Agustus 2017 | 10:00 WIB
Jika Ibu berumur 40 tahun ke atas, mungkin harus menunggu selama 3 bulan sebelum mendapatkan saran medis. (Santi Hartono)

Nakita.id - Kehamilan bagi setiap pasangan suami istri merupakan saat-saat yang paling ditunggu. Bagi beberapa pasangan, waktu untuk hamil bisa jadi sangat cepat atau mungkin harus menunggu lebih lama.

Yang terpenting, jika ingin cepat hamil harus bisa membuat pilihan gaya hidup yang lebih sehat serta gigih mencoba berbagai posisi seks.

Selain itu, ada banyak cara untuk memaksimalkan kesempatan untuk hamil. Berikut adalah 10 tip yang meningkatkan peluang perempuan untuk hamil lebih cepat.

1. Lakukan pemeriksaan awal dengan dokter kandungan.

Ada kemungkinan lebih besar untuk hamil saat tubuh dalam kondisi sehat secara fisik dan emosional. Sebaiknya, jadwalkan pemeriksaan prakonsepsi dengan dokter kandungan untuk mengatasi masalah kesehatan dan lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat.

Ibu harus mendiskusikan kondisi medis seperti, riwayat haid atau bedah, atau masalah kesehatan apa pun yang terjadi dalam keluarga kita. Ini juga merupakan waktu yang ideal untuk meminta vitamin prenatal dan rekomendasi diet agar lebih sehat sebelum memiliki bayi.

Baca juga : Jangan Suka Mengangkat Barang Berat Kalau Ingin Cepat Hamil

2. Memiliki diet sehat.

Pasangan dan kita perlu mempertahankan diet seimbang yang sehat karena makanan dan kesuburan saling terkait. Selain mengonsumsi vitamin prenatal dan suplemen asam folat, mengonsumsi berbagai buah segar, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, susu rendah lemak, roti dan sereal bisa mempersiapkan tubuh untuk hamil cepat.

3, Hindari minum alkohol dan merokok.

Konsumsi alkohol dan merokok diketahui mengurangi kesuburan pada laki-laki dan perempuan. Tangkal kebiasaan tersebut agar kemungkinan hamil lebih besar dan juga menghindari risiko saat kehamilan berlangsunbg

4. Periksa berat badan.