4 Selebriti Ini Tak Malu Unggah Foto Menyusui di Media Sosial

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 2 Agustus 2017 | 11:30 WIB
Selebriti Pejuang ASI (Santi Hartono)

Nakita.id - Menyusui adalah momen berharga yang dirasakan setiap ibu untuk bisa membentuk ikatan yang kuat terhadap bayinya.

Dari proses inilah, ibu bisa menghabiskan waktu berkualitas untuk mengenal anak. Tak hanya ibu rumah tangga biasa, justru beberapa selebriti tanah air ini dianggap tak malu menunjukkan foto saat sedang menyusui buah hatinya di media sosial Instagram.

1. Nadia Mulya

Presenter terkenal, Nadia Mulya kini masih menyusui anaknya, Delmar Bevandimulya Mudijana yang kini menginjak usia 1 tahun. Bahkan, Nadia pun tak segan menyusui depan umum.

Dilansir dari Detik Health, Nadia sering mengenakan apron (kain penutup untuk menyusui) ketika sedang mengisi di beberapa acara.

"Udah kebiasaan. Di lokasi syuting juga teman-teman aku udah biasa. Tapi kan nyusuinnya pake apron. Delmarnya sendiri sampai alhamdulillah nggak usrek-usrek gitu karena aku termasuk mama monster dalam hal disiplin. Jadi anak-anak tau kalau mau disusuin harus ditutupin sama apron," kata Nadia.

Baca juga : Ini Kunci Sukses ASI Eksklusif 6 Bulan dan Lanjutannya

2. Andien Aisyah

Penyanyi sekaligus ibu dari Baby Kawa ini memang sangat fokus menyusui secara eksklusif. Dalam unggahannya ini, ia menuliskan, “Pengalaman menyusui tak terlupakan. Pernah menyusui sambil rekaman, sambil shalad ied, bahkan sambil nyetrika..”

Menurutnya, proses menyusui menjadi keseruan tersendiri karena saat itulah ia dan anaknya bisa saling bertatapan penuh cinta, berpegangan tangan sebagai bentuk dari bonding ibu-anak yang optimal.

3. Asri "Welas" 

Sosok komedian yang satu ini juga tak kalah dalam hal menunjukkan aksi kasih sayangnya kepada sang anak. Setelah delapan tahun tak menyusui, ia mengaku rindu dengan masa-masa menyusui. Beruntung, kini ia memiliki Baby Ibran yang baru berusia tiga bulan.