Resep Alami untuk Miliki Perut Rata dan Kencang

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 4 Agustus 2017 | 09:30 WIB
Mengecilkan perut buncit bisa dilihat berdasarkan bentuknya (Gisela Niken)

Nakita.id - Banyak pola hidup tak sehat mempengaruhi bentuk fisik perempuan, salah satunya perut buncit. Memiliki perut buncit bukanlah suatu hal yang diidam-idamkan perempuan, melainkan perut rata dan kencang.

Karena alasan kosmetik dan rasa tidak percaya diri, banyak perempuan berusaha keras untuk meratakan perut mereka dengan cara melakukan olahraga ekstrem dan diet tak sehat.

Namun, sangat penting untuk diingat bahwa perut rata dianggap sebagai pertanda kesehatan yang baik. Perut rata tidak berarti lekukan atau rata, melainkan cara mengurangi lemak perut yang tidak baik.

Memiliki perut rata atau six pack sulit didapat dan lebih sulit dipertahankan. Beberapa faktor yang menentukan apakah kita bisa memiliki perut yang rata atau tidak adalah jenis kelamin, genetika, usia, gaya hidup dan diet.

Baca juga : Mau Punya Perut Rata Setelah Melahirkan? Hindari Makanan Ini

Perubahan sederhana pada gaya hidup dan diet kita dapat membantu dalam mencapai hal ini.

Apa itu flat tummy water? Ramuan ini memiliki kemampuan untuk mengurangi kembung dan juga sakit perut. Penambahan sayuran bergizi dan ramuan herbal ke air akan memberi tubuh kadar mineral dan nutrisi penting. Dari sinilah konsep air perut rata berasal.

Selain membantu pencernaan dan pembengkakan yang tidak perlu, resep ini juga berfungsi sebagai suplemen penghilang lemak alami, sehingga mengurangi ukuran pinggang yang relatif cepat. Minum banyak air ini bisa membantu untuk membuang toksin dari tubuh.

Kandungan natrium tambahan berupa makanan juga akan habis. Minuman ini sangat baik sebagai pengganti soda atau minuman olahan lainnya. Dengan cara ini, kita bisa mengurangi asupan kalori dan juga mengurangi lemak perut secara lebih cepat.

Baca juga : 5 Makanan Alami Yang Membuat Perut Rata

Bahan yang dibutuhkan: Air - 1 liter Mentimun - 10 sampai 12 irisan Lemon - 1 Jahe parut - 1 sendok teh Daun mangga - 5 daun Kemiri - 5 Garam batu - 1 sendok teh

Masing-masing bahan di atas memiliki kegunaannya sendiri dan sangat ampuh dalam membantu menghilangkan lemak perut lebih cepat.