Punya Banyak Anak, Begini Kiat Para Artis Mengasuh Anak Agar Tetap Kompak

By Saeful Imam, Kamis, 3 Agustus 2017 | 03:45 WIB
Begini cara artis yang punya banyak anak agar tetap kompak (Saeful Imam)

Nakita.id – Kata orang zaman dulu, banyak anak banyak rezeki. Pepatah ini nampaknya menjadi salah satu alasan para artis yang punya banyak anak. Mereka juga punya trik sendiri untuk mengasuh buah hatinya agar tetap kompak. Seperti apa ya caranya?

Baca juga: 7 Alasan Punya 3 Anak Lebih Mudah Dibandingkan Punya 1 Anak 

1. Satu suara dalam mengasuh anak

Hal ini adalah pola asuh yang dipegang oleh pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulitsyawati. Pasangan yang dikaruniai dua anak perempuan ini semakin meriah dengan kehadiran dua anak perempuan dari pernikahan Ussy sebelumya.

“Kami satu suara, biar anak enggak bingung. Kalau beda-beda, kata Papa dan Mama beda, nanti mereka bingung. Sebelum kami kasih didikan, kami diskusiin dulu," ujar Andhika Pratama seperti dilansir dari Kompas.com

Menurut Dra. Mayke S. Tedjasaputra, MSI, beda pola asuh akan membuat anak-anak dengan mudah mencari perlindungan dari Ayah atau Ibu. Mereka akan memilih pihak yang mendukung mereka. Kondisi ini dapat memicu pertengkaran suami istri yang tidak layak disaksikan anak-anak.

Baca juga: Mama Lebih Awet Muda bila Punya Banyak Anak 

2. Sering ngobrol dengan anak

Kedekatan anak dan Ibu tergambar jelas pada keluarga Anang Hermansyah. Meskipun Aurel dan Azriel bukan anak kandung dari Ashanty. Mereka kerap kali menunjukkan kekompakan dan kemesraan di media sosial. Begitu pula dengan dua anak kandungan Arsy dan Arsya, putra bungsunya.

Ternyata, kedekatan dan keterbukaan itu membuat Ashanty bisa mengasuh seluruh anak-anaknya dengan adil. Bahkan kedua anak remajanya, Aurel dan Azriel, tetap mengikuti aturan yang dibuatnya meski keduanya nampak sangat akrab.

Ada banyak manfaat ketika kita banyak ngobrol dengan si kecil. Pada anak balita, sering berbicara dengannya akan meningkatkan kemampuannya berbicara. Ia akan mengenal banyak kosa kata serta mengetahui cara berkomunikasi dengan baik. Tentu saja, kebiasaan ini akan meningkatkan hubungan orangtua dan anak.

Baca juga: 5 Kebaikan yang Tumbuh pada Anak Jika Sering Main dengan Ayah