Ini Rahasianya Agar Tangan Tidak Keriput Meski Banyak Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

By Saeful Imam, Jumat, 4 Agustus 2017 | 08:00 WIB
Mengatasi tangan keriput bisa dilakukan dengan cara mudah (Saeful Imam)

Nakita.id – Penuaan tak hanya terjadi pada bagian wajah tetapi bisa saja pada bagian lain seperti tangan. Apalagi bagi ibu rumah tangga, tangan menjadi bagian yang tidak dirawat karena sering melakukan berbagai pekerjaan seperti mencuci piring, mengepel, memasak dan lain sebagainya.

Dilansir dari Brightside, tangan memang akan menua lebih cepat dibandingkan wajah.Agar tangan tetap mulus meskipun pekerjaan rumah tangga menumpuk, lakukan cara mudah ini di rumah.

Baca juga: Manfaat Es Batu untuk Wajah Agar Awet Muda dan Bercahaya

1.Cuci tangan dengan benar

Terlalu banyak mencuci tangan dengan sabun akan membuat kelembapan tangan Ibu berkurang dan kering. Agar kelembapan tangan tetap terjaga sebaiknya hindari menggunakan sabun antibakteri dan pilih sabun yang mengandung minyak jojoba, minyak zaitun atau lidah buaya.

Sebaiknya cuci tangan menggunakan air hangat untuk menjaga kelembapan tangan. Hindari menggunakan mesin pengering atau tisu toilet saat mengeringkan tangan.Saat mencuci piring sebaiknya menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari bahan-bahan kimia yang ada di sabun cuci piring.

Baca juga: Agar Awet Muda, Gunakan Krim Antiaging Sejak Usia 20-an

2.Rajin menggunakan lotion

Jangan malas untuk menggunakan lotion atau krim tangan yang berfungsi untuk melembapkan tangan. Oleskan lotion atau krim tangan minimal dua kali sehari. Untuk hasil yang maksimal, sebelum tidur, sebaiknya menggunkan sarung tangan berbahan katun setelah mengoleskan krim tangan.

Agar kelembaban Ibu terjaga, jangan lupa untuk melakukan scrub minimal satu kali dalam seminggu. Resep scrub yang bisa dicoba antara lain campurkan setengah buah alpukat, kuning telur dan satu sendok makan perasan lemon. Kemudian oleskan ke tangan dan diamkan selama 20 menit.

Baca juga: Ini Pola Makan Tepat Agar Ibu Awet Muda dan Langsing di Usia 30-an 

3.Gunakan sunscreen