Memasak Ternyata Membuat Ibu Bahagia

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 15 Agustus 2017 | 23:30 WIB
Penelitian menyebutkan, orang bahagia itu ada hubungan kuat dengan apa yang dilakukannya, dan memasak adalah cara untuk bisa membuat seseorang menjadi happy. (Santi Hartono)

Nakita.id- Saat diwawancara nakita, artis Icha Nurbani mengatakan menekuni masak memasak karena aktivitas tersebut bisa membuatnya nyaman, relax, dan happy. “Gak tau ya, kalau lagi bosan, bete, kesel, atau gak jelas juntrungan gitu, saya akan langsung ke dapur untuk memasak.” Dengan begitu, lanjutnya, dirinya akan jauh lebih tenang dan bahagia.

Ternyata hal itu bukan pendapat pribadi Icha semata. Situs bbb.co.uk mengatakan, penelitian menyebutkan orang bahagia itu ada hubungan kuat dengan apa yang dilakukannya, dan memasak adalah cara untuk bisa membuat seseorang menjadi happy.

Baca juga: Menantang Nih Kompetisi Untuk Ibu Yang Suka Memasak MiInstan

Lain lagi dengan yang dipublikasikan oleh situs webcookingclasses.com tentang tulisan Chef Todd Mohr. Menurutnya memasak bisa memberikan banyak hal yang membahagiakan, seperti:

1) Kebebasan – Dengan memasak akan mendapatkan kebebasan untuk memasak bahan apa pun yang ditemukan. bisa menciptakan makanan fantastis. percayaan diri – Dengan memasak kita akan memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa makanan yang dimasak enak dan memuaskan. Tapi yang paling penting, papar Todd, seorang ibu akan timbul rasa puasnya setelah dirinya bisa menumis banyak bahan yang berbeda, atau dirinya bisa memasak satu bahan dengan berbagai cara.

Dengan memasak kita akan merasa senang karena tahu makanan yang dimasak adalah makanan sehat, dari bahan makanan sehat, dimasak dengan cara yang baik. menjadi bahagia – Dengan memasak kita bisa membuat keluarga bahagia. Karena dari tangan kita, keluarga bisa menemukan kegembiraan disetiap waktu makan. Pastinya kita akan merasa nyaman sebab bisa memberikan sesuatu yang sehat untuk keluarga tercinta.

Baca juga: Resep Kue Kering Untuk Momen Memasak Bersama Si Kecil Saat Liburan Menghemat pengeluaran- Dengan memasak, sudah tentu bisa memangkas banyak pengeluaran yang tak perlu.