Si Kecil Senang Berada di Luar Rumah? Bisa Jadi Ia akan Tumbuh Menjadi Sosok yang Tangguh

By Saeful Imam, Jumat, 18 Agustus 2017 | 03:45 WIB
5 Alasan Kegiatan Berkebun Memiliki Manfaat Baik untuk Perkembangan Batita (Ida Rosdalina)

Nakita.id -  Anak senang melakukan kegiatan di luar rumah dan kerap menanyakan fenomena alam? Mam harus peka melihat bahwa ia memiliki kepintaran naturalis.

Si Kecil yang memiliki kepintaran ini memiliki ciri-ciri  senang berada di tengah lingkungan yang alami serta sangat menikmati waktu jika berdekatan dengan alam.

Kepintaran naturalis ini bermanfaat bagi si Kecil untuk mengenal, mengingat, menganalisis serta menguasai seluruh hal mengenai lingkungan alam.

Baca juga: Mam, kalau ingin tahu kepintaran apa yang menonjol pada si Kecil, manfaatkan alat ukur Smart Strength Finder yang akan ditemukan setelah mengisi registrasi Parenting Club. Jika registrasi berhasil,  Mam akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp50.000,-. 

            Mams dan Paps bisa melihat bagaimana si Kecil sangat tertarik dan peka terhadap hewan dan tumbuhan serta fenomena alam yang terjadi seperti proses terjadinya awan, hujan, pelangi ataupun gempa.

Ia juga senang melihat tata surya begitu pula dengan dunia laut beserta isinya.

Pegunungan dan batu-batuan juga sangat dimintai oleh si Kecil yang memiiki kepintaran naturalis. Si Kecil juga senang jika melihat simbol budaya seperti patung atau arca.

Tahukah Mam bahwa si Kecil yang punya kepintaran ini akan mampu beradaptasi dan mengeksplorasi alam di manapun dia tinggal! Artinya si kecil akan tumbuh menjadi sosok yang tangguh, siap menerima tantangan dan rintangan. 

            Kepintaran ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan otak kiri, seperti dalam buku The Eighth Intelligence: Naturalistic Intelligence  karangan Leslie Owen Wilson.

Perkembangan otak kiri berhubungan dengan kepekaan terhadap pengenalan bentuk atau pola.

Si Kecil akan peka terhadap sensori persepsi serta memiliki kemampuan menggolongkan sesuatu atau menandai kesamaan serta perbedaan hal-hal yang di sekitarnya.

Jika Mam memiliki anak dengan kecerdasan naturalis, maka ia akan punya kemampuan matematis dan analitis yang lebih tinggi dibanding anak lainnya.