3 Anak Seleb Ini Tumbuh Jadi Anak Pintar dan Aktif, Begini Kunci Sukses Mengasuhnya!

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 21 Agustus 2017 | 09:30 WIB
Mengasuh anak agar cerdas dan aktif, yuk tiru cara Mama seleb ini! (Santi Hartono)

Nakita.id – Tak hanya lucu dan menggemaskan, tentu Ibu ingin si kecil tumbuh jadi sosok yang pintar dan penyayang. Pola asuh yang tepat akan membuat anak tumbuh dengan baik. Begitu pula dengan anak selebriti tanah air yang terkenal sangat pintar dan lucu. Mau si kecil tumbuh seperti mereka? Ini rahasianya!

Baca juga: Benarkah Anak Nakal Tandanya Cerdas? 

1. Tak memanjakan anak

Gempita Nora Marten, anak dari pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia tumbuh jadi anak yang pintar. Berbagai video lucu di akun instagram milik Gisel atau Gading menampilkan aksinya yang pintar.

Dilansir dari Grid.id, Gisel mengaku salah satu triknya adalah tidak memanjakan anak. Artinya, Gempi dibiarkan untuk bereksplorasi dan mengenal dunia sekitarnya. Gisel pun tak segan membawa Gempi naik angkutan umum atau berbelanja ke pasar.

Sally Fitzgerald seorang terapis dari Good Early Learning mengatakan memberi kesempatan anak berekspolorasi akan membantu mereka mengembangkan otaknya. Dengan pergi keluar rumah misalnya, anak akan menggunakan indera mereka yang membantu koneksi saraf di jalur otak.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Anak Aktif Merupakan Tanda Anak Cerdas 

2. Jarang melarang anak

Banyak Ibu yang khawatir jika anaknya mengalami hal-hal yang berbahaya. Namun tidak bagi Ashanty saat mengasuh putrinya Arsy.

Di masa-masa aktifnya, Ashanty cenderung jarang melarang Arsy dengan kata ‘jangan’. Menurutnya hal itu akan membatasi ruang belajar Arsy.

Meski jarang melarang anak, istri dari Anang Hermansyah ini mengaku tetap memberikan batasan dan tentu saja menjelaskan pada Arsy mana yang boleh dilakukan dan tidak.

Bagi si kecil,  semua benda yang baru ditemuinya sangatlah menakjubkan. Untuk itu, kita sebaiknya tak melarang anak dengan kata negatif atau bahkan menakut-nakuti. Justru anak perlu tahu mana yang perlu ia lakukan dan tidak.