Perlu Ditiru, Ini 5 Hal yang Mungkin Dilakukan Maia Estianti Agar Wajah Tetap Awet Muda dan Segar

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 30 Agustus 2017 | 00:15 WIB
Agar awet muda, Ibu bisa melakukan beberapa hal (Santi Hartono)

Nakita.id - Tidak sedikit perempuan yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli skincare ternama.Hal ini dilakukan tentu saja untuk bisa mendapatkan wajah dan kulit yang bagus. Padahal, tanpa mengeluarkan uang lebih, kita pun bisa merawat kulit secara alami tanpa bahan pengawet.

Berikut, beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bagus dan maksimal.

Baca juga: Kulit Awet Muda Secara Alami? Ini Rahasianya!

1. Rutin mengonsumsi air lemon setiap pagi

Mengonsumsi segelas air dengan lemon ternyata sangat bermanfaat, terutama untuk memperbaiki metabolism tubuh.Lemon sendiri memiliki kandungan Vitamin C yang bagus untuk memperbaiki imun tubuh.

2. Oles wajah dengan es batu secara rutin

Salah satu ritual pagi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit yakni dengan mengoles wajah menggunakan es batu.Apabila rutin dilakukan, hal ini akan membuat wajah tidak keriput.Selain itu, ritual ini juga sangat bagus untuk merangsang pertukaran kulit.

Baca juga: 4 Kebiasaan Sederhana Perempuan Oriental Ini Bikin Wajah Awet Muda 

3. Hindari makanan ‘sampah’

Sebaiknya, hindari junkfood dan ganti dengan camilan sehat seperti buah, sayur, yogurt, dan oat.Kebiasaan mengonsumsi makanan sehat bukan hanya menyehatkan kulit, tetapi juga membuat berat badan menyusut.

4. Makan apel setiap hari

Selain bagus untuk kesehatan kulit, ternyata apel juga bagus untuk membersihkan gigi dan mulut setelah makan, lo! Hal ini juga akan berdampak pada kondisi kulit kita. Vitamin C pada lemon dapat memperbaiki kesehatan kulit. Apel akan membersihkan mulut dari makanan yang menempel pada gigi, melancarkan sirkulasi darah pada gusi dan menormalkan keasaman mulut.