Kawasan Thamrin dan Tanah Abang Dikabarkan Hujan Es, Begini Konfirmasi BMKG Tentang Penyebabnya!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 22 November 2018 | 18:16 WIB
Ilustrasi hujan (KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, jejaring media sosial dihebohkan dengan adanya kabar bahwa terjadinya hujan es di sejumlah kawasan di Jakarta Pusat.

Setelah kabar dari jejaring media sosial tersebut beredar, ternyata hal ini langsung ditanggapi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Kemudian, konfirmasi dari BMKG dilanjutkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga : Musim Pancaroba Rentan Timbulkan Hujan Es, Waspadai Cirinya!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan, hujan es terjadi di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018) sore.

Bagian Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta telah mendapat konfirmasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang hujan es itu.

"Info dari BMKG ada hujan es, sudah dikonfirmasi tadi oleh Pusdatin saya," kata Jupan saat dihubungi Kompas.com. Jupan menyampaikan, data soal hujan es itu sudah diinformasikan melalui akun resmi Twitter BPBD DKI Jakarta.

Baca Juga : Berbahayakah Minum Air Hujan? Penelitian Ini Tunjukkan Hasil yang Mengejutkan!

Berdasarkan informasi di akun resmi Twitter BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, hujan es itu disebutkan melanda kawasan Thamrin dan Tanah Abang.

"Pada Pukul 15.20 WIB telah terjadi Hujan Es di Sekitar Thamrin & Tanah Abang dengan durasi kurang dari 5 Menit. Dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas," demikian informasi di akun Twitter @BPBDJakarta pada pukul 17.08 WIB.