Ini 10 Fakta Unik Seputar Bayi yang Lahir di Bulan September yang Tak Terduga

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 12 September 2017 | 00:45 WIB
Anak lahir bulan September punya fakta-fakta tak terduga (Santi Hartono)

Nakita.id – Apakah Ibu baru saja melahirkan? Atau si kecil lahir di bulan September? Boleh percaya atau tidak, ternyata ada fakta yang unik dan menarik seputar bayi yang lahir di bulan September. Apa saja faktanya?

1.September adalah bulan yang paling banyak terjadi kelahiran

Beberapa sumber mengatakan bahwa bulan Agustus adalah bulan yang paling banyak terjadi kelahiran, ada pula yang berpendapat bahwa bulan September. Menurut Reader’s Digest, tanggal 9 September sampai 20 September adalah bulan kelahiran terbanyak di Amerika.

2.Jauh lebih cerdas

Perkembangan otak anak yang lahir di bulan September bisa jauh lebih maju.  The Institute for Fiscal Studies menemukan anak yang lahir di bulan Septembr 20% lebih berpeluang mengenyam pendidikan di sekolah bergengsi seperti Oxford.

Baca juga: Ketahui Bakat dan Minat Anak Berdasarkan Bulan Lahirnya

3.Berat badan lebih rendah

Sebuah riset yang dilakukan oleh Children’s Hospital of Philadelphia menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan September memiliki berat badan yang sedikit lebih rendah.

4.Lebih bahagia

Time.com melaporkan bahwa bayi-bayi yang lahir di September lebih bahagia. Ternyata, bayi ini cenderung tidak mengalami depresi dan gangguan psikis lain seperti bipolar.

5.Bayi memiliki tinggi yang lebih

Saat hamil, biasanya Ibu dari bayi yang lahir di bulan September akan lebih banyak terpapar sinar matahari dan mendapatkan vitamin D yang cukup. Artinya dapat berdampak bagi tulang bayi yang lebih kuat dan tinggi.