Berita Kesehatan Anak: Bocah Ini Selalu Mengeluh Kelaparan, Ternyata Ini Penyebabnya

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 24 November 2018 | 19:14 WIB
Megan Adam Fitzgerald didiagnosis Prader-Willi Syndrome yang membuatnya selalu lapar. (The Daily Mail)

Nakita.id.- Apa rasanya ya Moms, kalau selalu merasa lapar padahal kita barusan makan. Bukannya senang, tapi tentunya sedih ya.

Ini juga yang dialami seorang ibu yang terpaksa mengabaikan jeritan sang putrinya yang berusia tujuh tahun untuk meminta makan. Putrinya yang bernama Megan Adam Fitzgerald selalu merasa kelaparan.

Baca Juga : Menyedihkan! Anaknya Menderita Penyakit Langka, Seorang Ibu Terpaksa Lakukan Ini Agar Anaknya Tak Sering Makan dari Tempat Sampah

Dikutip dari Daily Mail, Megan didiagnosis kondisi genetik langka yang disebut Prader-Willi Syndrome pada saat usianya lima minggu.

Kondisi ini disebabkan oleh tidak sempurnanya kromosom nomor 15 sehingga juga berakibat pada kelainan pertumbuhannya.

Ibunya, Tracy Fitzgerald (36) merasa pilu saat harus mendengar tangisan putrinya meminta makan. Tracy takut Megan mengalami obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga : Berita Kesehatan: BPOM Ingatkan Jenis Pewarna Lipstik Yang Bisa Sebabkan Kanker

"Ketika saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat memiliki makanan lagi dia segera mulai menangis dan berteriak, tetapi saya tidak bisa menyerah dan memberinya makan," ujarnya.

Selain terus-menerus membutuhkan makan, kondisi ini juga membuat Megan mengalami pertumbuhan yang lambat. Megan baru bisa berjalan sendiri saat usianya tiga tahun.