Usai Operasi Katarak, Bayi Asri Welas Harus Pakai Kacamata Khusus +16

By Saeful Imam, Selasa, 12 September 2017 | 08:15 WIB
Ibran harus menggunakan kacamata khusus agar penglihatannya pulih (Saeful Imam)

Nakita.id - Anak kedua artis Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, Rayyan Gibran Ibrahim atau akrab dipanggil Ibran, beberapa waktu lalu telah menjalani proses pengangkatan katarak di kedua matanya.

Ya, asal tahu saja, Ibran mengalami kelainan mata bawaan yaitu katarak pada bayi. 

Baca juga: Mam, kalau ingin tahu kepintaran apa yang menonjol pada si Kecil, manfaatkan alat ukur Smart Strength Finder yang akan ditemukan setelah mengisi registrasi Parenting Club. Jika registrasi berhasil,  Mam akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp50.000,-. 

Menurut dr Indra Januwatri, Sp.A dari RS Permata Depok. Katarak merupakan kekeruhan pada lensa mata akibat penambahan cairan lensa, denaturasi protein lensa atau kedua-duanya.

Ciri-cirinya, ada keputihan pada bagian tengah mata yang disebut katarak. Katarak dapat terjadi karena kongenital akibat infeksi virus di masa janin, faktor genetik, atau akibat gangguan perkembangan. Katarak juga dapat terjadi karena traumatik dan gangguan metabolisme.

Baca juga : Belajar Dari Kasus Anaknya, Ini Pesan Penting Asri Welas Bagi Ibu Hamil

Umumnya pembedahan dibutuhkan bila katarak sudah mengganggu tajam penglihatan atau menimbulkan penyulit seperti glaukoma.

Ibran pun harus menjalani operasi, berikut postingan Astri Welas di Instagram: 

Asri_welas

Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran

Kini, bayi berusia 5 bulan itu sedang dalah tahap pemulihan usai menjalani 2 kali operasi mata. Itulah kenapa ia harus memakai kacamata khusus untuk membantu retinanya berkembang dengan lebih baik.

“Pagi ini, alhamdulilah kacamatanya sudah datang. Alhamdulilah, ya Allah, Ibran sudah bisa melihat dunia yang warna warni. Minta doanya, teman-temanku tercinta. Mas Ibranku sedang recorvery pasca operasi," tulis Asri di akun Instagram pribadinya, @asri_welas, Selasa, 12 September 2017.