Seorang Ibu Idap Mastitis Tapi Nekat Beri ASI Walau Harus Tahan Sakit, Ini yang Terjadi 18 Bulan Kemudian

By Rosiana Chozanah, Kamis, 29 November 2018 | 14:58 WIB
Ilustrasi: Walau menderita mastitis, perempuan ini tetap beri ASI bayinya (freepik)

Nakita.id - Bisa menyusui Si Kecil adalah impian sebagian besar perempuan.Apalagi pada dasarnya bayi sangat membutuhkannya.Menurut World Health Organization (WHO) dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), ASI hanya dibutuhkan bayi selama 6 bulan pertama dalam kehidupannya.

Baca Juga : Informasi Kehamilan Sehat Bulan 7 : Aturan Olahraga Saat Hamil yang Perlu Diketahui Setelah usia bayi lebih dari 6 bulan, bayi bisa diberi makanan lain.

Perempuan juga bisa menentukan pilihan untuk melanjutkan memberi ASI atau menghentikannya.Tapi ada beberapa kondisi yang membuat mereka harus berhenti menyusui bayinya. Kasus di bawah ini contohnya.Dilansir dari dailymail.co.uk via Intisari, pada Rabu (28/11/2018), seorang perempuan bernama Summer Dawn Pointer (22) berasal dari Georgia, Eropa Timur.

Baca Juga : Shireen Sungkar Alami Mastitis, Kenali Gejalanya Jika Berulang Bisa Jadi Tanda Tumor PayudaraPada Mei 2017, Summer melahirnya bayi laki-laki yang diberi nama Knox.Namun ketika berusia lima minggu, Summer melihat ada tanda merah di payudara kanannya. Kemudian dia didiagnosis dengan mastitis.

Baca Juga : Sempat Alami Mastitis, Donita Hampir Trauma Menyusui Baby Parva