Ciri-ciri Moms Kecanduan Instagram, Hati-hati Bisa Memicu Depresi!

By Rosiana Chozanah, Senin, 10 Desember 2018 | 19:06 WIB
Efek dari kecanduan instagram (Nextren)

Nakita.id - Sebagian besar penduduk di dunia ini seolah tak bisa lepas dari media sosial

Entah Facebook, Twitter hingga Instagram.

Media sosial ini bukan hanya untuk bersosialisasi melalui dunia maya, melainkan juga berguna untuk 'membunuh waktu' penggunanya.

Di sisi lain, beberapa orang mengaku dirinya seakan tidak bisa lepas dari media sosial setiap harinya.

Baca Juga : Gisel dan Gading Mesra di Instagram Tapi Berakhir Perceraian, Peneliti: Pasangan Bahagia Tidak Umbar Kemesraan di Media Sosial

Seperti yang pernah dialami oleh publik figur kenamaan, Kendall Jenner, mengaku bahwa dirinya menjadi kecanduan media sosial, terutama Instagram.

"Aku bangun tidur dan aku akan membuka Instagram dahulu. Ketika malam hendak tidur, instagram adalah hal terakhir yang aku lihat," tutur Kendall saat menjadi bintang tamu di The Ellen Show, 2016 lalu.

"Aku merasa agak terlalu bergantung pada instagram, jadi aku agak ingin beristirahat sebentar. Ini adalah detoks. Aku akan kembali," sambungnya ketika Kendall memutuskan untuk menon-aktifkan akun Instagramnya selama beberapa waktu.

Seseorang telah menjadi kecanduan ketika mereka selalu saja memeriksa notifikasi pada akun Instagramnya.

Misalnya seperti langsung mengecek instagram saat baru bangun tidur, merasa panik ketika meninggalkan ponsel di rumah ketika pergi hanya untuk beberapa menit hingga merasa sedih ketika unggahan di Instagram tidak mendapakan cukup banyak 'suka' atau pengikut.