Ingin Cantik dan Sehat dengan Kulit yang Tampak Lebih Muda? Gunakan 3 Resep Rahasia dari Bahan-bahan Dapur Ini

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 28 September 2017 | 07:30 WIB
Kulit bersih tanpa jerawat bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah. (Gisela Niken)

Nakita.id - Penuaan kulit pertama kali akan ditunjukkan dengan tanda-tanda seperti garis-garis halus, keriput dan kemudian perlahan kulit menjadi tak kencang.

Seluruh proses penuaan kulit ini tentunya membuat banyak perempuan dewasa jadi tak percaya diri.

Tapi jangan takut, Bu! Untuk mempertahankan tekstur kulit yang kencang dan kenyal walau usia sudah di atas 30 tahun, penting untuk melakukan perawatan kulit yang tepat bahkan sebelum penuaan dini terjadi.

Baca juga : Kulit Bersih Tanpa Jerawat? Ini Rahasianya

Selain membersihkan, mengencangkan atau melembapkan biasa, kulit yang mulai menua harus diobati dengan masker kulit wajah sehingga kulit tetap kuat dan muda.

Lakukan perawatan kulit antipenuaan dini dengan resep masker wajah berikut ini!

Masker Pengencang Kulit: Resep I

Bahan yang dibutuhkan:     1/2 mangkuk blueberry     1/2 mangkuk stroberi     1 kupasan dan cincang kiwi     1/2 mangkuk biji delima     1/2 cangkir jus jeruk     1 sendok makan kenari bubuk

Metode: 1. Pada penggiling mixer, taruh blueberry, stroberi, kiwi dan biji delima terlebih dahulu. Campurkan adonan. 2. Masukkan adonan dalam mangkuk dan lunakkan dengan jus jeruk. Ibu bisa mengubah jumlah jus jeruk sesuai dengan kebutuhan. 3. Taburi beberapa kenari bubuk di ujungnya dan masker pengencang kulit pertama siap untuk digunakan. 4. Oleskan pada kulit, tunggu sebentar dan cuci.

Baca juga : 7 Masalah Kulit di Musim Panas dan Cara Mengatasinya

Masker Pengencang Kulit: Resep II

Bahan:     2 sendok makan krim     1 mangkuk gula (putih)     1/2 mangkuk gula (coklat)     1/2 mangkuk almond bubuk     2 sendok makan minyak zaitun extra-virgin