Ustad Arifin Ilham Sembuh Dari Kanker Getah Bening Stadium 4A Selama 2 Bulan, Ternyata Rutin Jalani Pengobatan Alternatif Ini!

By Shevinna Putti Anggraeni, Selasa, 18 Desember 2018 | 20:56 WIB
Ustaz Arifin Ilham bersama ketiga istri dan dua orang dokter di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) (Tribun Seleb)

Nakita.id - Banyak yang tak tahu Ustad Arifin Ilham menderita penyakit yang cukup mematikan, yakni kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A.

Ustad Arifin Ilham sengaja merahasiakan penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dari publik.

Publik baru mengetahui Ustad Arifin sakit setelah dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A-nya.

Baca Juga : Riset: 38% Orang Dewasa Merasa Bersalah Makan Saat Stres, Tangani dengan 4 Cara Cerdas Ini

Kabar bahagia mengenai kesembuhan Arifin Ilham dari kanker getah bening stadium 4A diketahui dari unggahan anaknya, Alvin Faiz di instagram.

Alvin Faiz bersyukur sang ayah dinyatakan sembuh dan bebas dari kanker nasofaring sekaligus getah bening stadium 4.

Ustad Arifin Ilham pun menyampaikan sendiri kepulihannya dari kanker getah bening stadium 4 saat memberikan dakwah beberapa waktu lalu.

Di hadapan jamaahnya, Ustad Arifin menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya telah dinyatakan sembuh dari kanker.

"Terima kasih doa semuanya, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai dan sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan bebas kanker. Alhamdulillah ini karunia Allah," kata Ustad Arifin Ilham dilansir dari Youtube Indosiar.

Baca Juga : Istri Pertama OPick, Dian Rositaningrum Unggah Kalimat Penguat Sesaat Sebelum Resepsi Pernikahan dengan Bebi Silvana!

Arifin Ilham pun sempat menceritakan respons dokter ketika melihat dirinya mampu melawan kanker nasofaring dan getah bening stadium 4.

Pasalnya, sang dokter baru pertama kali melihat seorang pasien kanker getah bening stadium 4 dinyatakan sembuh total.