Bocah Lelaki 4 Tahun Jadi Korban Ledakan Kapal di Sungai Musi, Wajahnya Terluka Parah Hingga Jalani Operasi!

By Rosiana Chozanah, Jumat, 21 Desember 2018 | 07:30 WIB
Anak 4 tahun jadi korban ledakan kapal jukung di sungai Musi (Kompas.com/Aji YK Putra)

Nakita.id - Sebuah kapal jukung atau kapal kecil pembawa bahan bakar minyak meledak di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (20/12).

Humas Kantor SAR Palembang Perry Irawan mengatakan, kapal jukung bernama lambung Mulya Jasa itu meledak di sekitar SPBB terapung milik Toni di Dermaga Bekang 7 Ulu sekitar pukul 15.30 WIB.Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Kepala Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudho Winarno menjelaskan, kejadian bermula ketika Een, serang (pengemudi) jukung, sedang membeli 10 drum solar dan 10 drum premium di SPBB terapung milik Bukhori.

Baca Juga : Tenggelamkan dan Bakar Putrinya yang Masih 4 Tahun Hingga Meninggal, Sang Ibu: 'Ini Perintah Tuhan!'Namun, saat pengisian itu berlangsung, mendadak perahu langsung meledak hingga menyebabkan korban mengalami luka bakar. "Belum diketahui apa penyebab kapal jukung meledak. Karena ketika itu sedang membeli BBM, sekarang masih diselidiki," kata Yudho, Kamis (20/12/2018).

Atas insiden ini, setidaknya 7 orang mengalami luka bakar, salah satunya seorang anak.

Berdasarkan pantauan lapangan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan becak oleh warga setempat.

Anak yang menjadi korban itu bernama Dafit Faris Sarubi (4). Sebelum ledakan terjadi, Dafit dikatakan sedang asyik mandi di dekat dermaga.

Seorang warga bernama Andi (35) mengatakan dirinya melihat Dafit sedang mandi seorang diri.