Tak Perlu Cepat Asal Sehat, Diet Cara Konsumsi Bawang Putih Bisa Turunkan 3 Kilo dalam Sebulan. Berani Coba?

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:00 WIB
5 Manfaat Bawang Putih untuk Bayi (Gisela Niken)

Nakita.id - Sebagian besar perempuan pasti akan rindu memiliki tubuh yang lebih bugar dan ingin bisa tampil lebih ideal saat terbalut pakaian kesukaan. Namun, jika Ibu memiliki perut buncit yang menonjol, paha tak kencang, dan sebagainya maka kepercayaan diri itu akan luntur.

Meskipun sangat penting untuk menerima diri kita sendiri apa adanya, bila ada kekurangan dalam tubuh kita yang dapat memengaruhi kesehatan, kita harus berusaha memperbaikinya!

Kelebihan berat badan atau kegemukan bukanlah hal yang baik, apalagi di era ini, di mana tubuh fit sangat penting. Hal ini juga membuat seseorang merasa sadar diri dan memengaruhi harga dirinya atau bahkan bisa menimbulkan masalah kejiwaan seperti depresi.

(Baca juga : 4 Kebiasaan Makan yang Bisa Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet)

Sebenarnya, banyak penelitian telah menemukan bahwa terlepas dari rendahnya harga diri yang dapat menyebabkan depresi pada orang gemuk, ada juga reaksi hormonal yang berkontribusi pada faktor ini.

Terlepas dari penyakit mental seperti depresi, kelebihan berat badan atau obesitas juga dapat menyebabkan komplikasi kesehatan serius seperti tekanan darah tinggi, diabetes, gangguan koroner, nyeri sendi, kolesterol tinggi, gangguan pencernaan, dan sebagainya.

Bahkan, penyakit berbahaya seperti kanker jenis tertentu juga terkait dengan obesitas.Jadi, sangat penting untuk Ibu bisa memertahankan gaya hidup sehat dan memastikan berat badan tetap terkendali.

Bagi yang belum tahu, ada obat rumahan kuno yang bisa membantu Ibu mengurangi sekitar 3 kilo dalam sebulan. Berikut panduannya!

Bahan yang dibutuhkan:

(Baca juga : Patut Dicoba, Ini Metode Diet yang Tidak Sulit untuk Dilakukan)

  1. 2-3 bawang putih mentah
  2. 1 sendok makan madu

Obat penurun berat badan alami ini bisa bekerja efektif bila digunakan secara teratur. Selain minum ramuan ini secara rutin, konsumsi diet seimbang yang sehat, berolahraga setidaknya satu jam setiap hari dapat membantu obat ini bekerja lebih efektif.

Bawang putih mentah memiliki komponen yang dikenal sebagai allicin, yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat metabolisme Ibu agar sel-sel lemak dapat terbakar lebih cepat.

Antioksidan yang kaya pada madu juga bisa membantu timbunan lemak di tubuh keluar secara teratur, sehingga memungkinkan Ibu dapat menurunkan berat badan.

(Baca juga : Ditemukan, Diet untuk yang Susah Menurunkan Berat Badan)

Cara Pembuatan:

- Hancurkan siung bawang putih mentah atau potong menjadi potongan halus. - Tambahkan potongan bawang putih ini ke takaran madu yang disarankan. - Campurkan dengan merata untuk membuat adonan. - Konsumsilah ramuan ini setiap pagi, pada waktu perut kosong, selama sebulan. - Catatan lain, Ibu dapat terus menggunakan ramuan alami ini bahkan setelah satu bulan, untuk efek jangka panjang.

Selamat mencoba, Bu!