Kembaran Ifan Seventeen Cerita Kronologi Dylan Sahara Terseret Tsunami dan Masuk ke Ruang Penyedot Air!

By Shevinna Putti Anggraeni, Jumat, 28 Desember 2018 | 21:25 WIB
Selamat dari Tsunami Anyer, Kembaran Ifan Seventeen Akui Lakukan Hal Janggal 15 Menit Sebelum Air Da (Kompas.com/ANDIKA ADITIA)

Nakita.id - Duka mendalam masih dirasakan oleh Ifan Seventeen dan kembarannya, Riedha Farsyah usai tsunami Banten, Sabtu (22/12/2018).

Kembaran Ifan Seventeen, Riedhan Fajarsyah, yang turut menjadi korban dalam bencana tsunami Banten mengaku saat kejadian dirinya tengah bersama Dylan Sahara, istri dari kembarannya itu.

Saat itu, Riedhan Fajarsyah mengatakan dirinya tengah berada di dekat panggung tempat band Seventeen manggung dan menikmati makanan bersama Dylan Sahara.

Baca Juga : Selalu Berontak di Rumah Sakit, Dian Pramana Poetra Sempat Gelisah Jika Meninggal dan Baru Tahu Idap Leukemia Stadium 4

Sedangkan band kembarannya sedang membawakan lagu di atas panggung untuk menghibur dalam acara gathering PT PLN Persero di Tanjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Ketika gelombang tinggi menghantam pesisir Banten, Riedhan berhasil lolos, sedangkan Dylan Sahara yang berada di sampingnya meninggal dunia.

Ia menuturkan, ia selamat karena terpentok tembok yang menahannya dari derasnya gelombang tsunami saat menghantam dirinya.

Berbeda dengan Dylan yang entah terlempar ke mana saat kejadian.

"Nah itu mungkin yang menyelamatkan saya karena posisinya ruangan genset di mana jenazah almarhumah Dylan sama almarhum Andi ditemukan tuh pas di belakang saya."

Baca Juga : Miris, Bocah Berusia 8 Tahun Dirundung Teman Sekelasnya Sendiri

"Kalau saya keseret lebih lama terus nggak kepentok tembok mungkin saya bernasib sama," ungkap Idhan sapaan akrabnya usai tahlilan di kediaman mendiang Herman Seventeen di Komplek DPR-RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).

Justru Dylan Sahara dan Andi Seventeen yang turut meninggal dunia usai bencana tersebut terbawa arus hingga masuk ke dalam ruangan tersebut hingga terperangkap dan tak bisa lagi menyelamatkan diri.