Thalia Masih Sering Nenen dan Tak Mau Disapih Hingga Usia 2 Tahun. Sarwendah Sempat Galau

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:15 WIB
Thalia Masih Sering Nenen dan Tak Mau Disapih Hingga Usia 2 Tahun. Sarwendah Sempat Galau (Santi Hartono)

Nakita.id - Anak pertama dari pasangan artis Sarwendah dan Ruben Onsu, Thalia telah genap berusia 2 tahun. Selain tumbuh sehat dan cerdas, ternyata si kecil baru belajar disapih ketika umurnya 2 tahun 4 bulan. Kenapa?

Dilansir dari Instagram pribadinya, Wendah menjelaskan secara detail mengapa Thalia baru berhasil disapih ketika menginjak batita.

“Alia dari dulu minum ASI dari lahir sampai akhirnya baru disapih saat umur 2thn 4bln lewat 2hari.. Alia dari dulu maunya minum langsung enggak mau yang hasil pompa, alhasil aku punya puluhan anak ASI yang sebelum aku menjadi donor ASI, aku melakukan test yang menyatakan ASI-nya aman dan sehat..” tulis Wendah pada caption foto.

Perempuan 28 tahun ini melanjutkan, mulai usia 1,5 tahun, Alia sudah pernah diingatkan oleh sang ibu jika saat ia berumur 2 tahun, Alia sudah tidak bisa nenen lagi.

“Alia bilang iya, tapi ternyata kenyataannya beda, Alia malah makin menggila nenennya dan Bundanya juga gak tega kalau liat dia minta selalu dikasih.”

Usaha pun tak berhenti sampai di sini. Ternyata Wendah selama ini menggunakan berbagai cara agar putrinya tak terus-terusan menyusu.

(Baca juga : Kapan Waktu yang Tepat untuk Menyapih Anak)

“Pernah coba dikasih lipstik tapi yang ada Alia malah jadi marah. Coba kasih lemon yang asem tetap Alia bilang asem tapi lanjut nenen. Terakhir coba pakein brutowali dan Alia bilang pahit tapi tetep nenen,” tambahnya.

Karena merasa gagal dan hampir menyerah, mantan personel Cherrybelle ini pergi menemui dokter untuk meminta resep vitamin. Hasilnya, Thalia tidak cocok dan malah mual-mual.

Hal lain yang sudah dicoba ialah dengan bepergian tanpa kehadiran Alia. Tentu setelah tindakannya ini didukung oleh suami dan semua keluarga.

“Selama ini enggak pernah yang namanya pergi tanpa Alia, akhirnya kemarin itu aku pergi untuk pertama kalinya tanpa Alia, Alia sama kakek neneknya, dengan galau akhirnya aku pergi 3 hari, dan selama itu selalu video call dan Alia pun sempat ngambek dan aku jadi nangis,” tutur Wendah.