Begini Ungkapan Nadia Mulya yang Bahagia Jadi Ibu Menyusui untuk Ketiga Anaknya Sampai Usia 1 Tahun Lebih

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 17 Oktober 2017 | 06:15 WIB
Begini Ungkapan Nadia Mulya yang Bahagia Jadi Ibu Menyusui untuk Ketiga Anaknya Sampai Usia 1 Tahun Lebih (Santi Hartono)

Nakita.id - Ibu mana yang tidak merasa bahagia memiliki anak yang baru dilahirkan, ditambah bisa diberi kesempatan untuk menyusuinya.

Ya, begitulah yang sekiranya dirasakan oleh pembawa acara Nadia Mulya yang mengungkapkan rasa bahagia bisa menyusui ketiga anak-anaknya secara eksklusif.

Dilansir dari Instagram pribadinya, perempuan 37 tahun ini sangat bersyukur diberi kesempatan memberikan ASI, nutrisi sempurna untuk semua anak-anaknya hingga tumbuh sehat.

“Bahagianya jadi Mama itu saat ngeliat anak-anak kita tumbuh sehat dan sempurna,” tulisnya pada awal caption foto. Ia melanjutkan, ketiga anaknya ini memiliki cerita menyusui yang berbeda-beda.

(Baca juga : 3 Masalah Ibu Ketika Menyusui dan Solusi Terbaiknya)

“Dari ketiga anakku, punya cerita masing-masing saat menyusui. Nadine, menyusui hingga 1 tahun 11 bulan. Nuala, anak keduaku, lebih lama lagi, 2 tahun 10 bulan, dan Delmar yang saat ini 15 bulan, sampe sekarang aku masih happy menyusui.”

Tentunya hal ini tak luput dari dukungan keluarga, sehingga Nadia menjadi tak mudah stres. 

“Semuanya pasti karena dukungan keluarga, dan juga dari aku sendiri dengan menjaga pikiran agar tidak stres, mengatur pola makan dan juga olahraga,” tutupnya.

Lalu benarkah ibu yang stres berpengaruh pada pasokan ASI?

Stres pasti bisa memperlambat arus. Tapi, selama ibu terus menyusui bayinya, stres sepertinya tidak akan menghentikan produksi ASI. Plus, penelitian telah menemukan bahwa menyusui mampu mengurangi suasana hati dan stres negatif.

(Baca juga : 4 Tantangan yang Bikin Ibu Gagal Menyusui)

Jadi menyusui bayi dapat membantu Ibu menghadapi masa-masa sulit karena oksitosin, hormon dilepaskan ke aliran darah saat Ibu menyusui, bisa memiliki efek menenangkan.