Lagi, Anak SD Menjadi Korban Bully.

By Saeful Imam, Kamis, 2 November 2017 | 08:45 WIB
Kasus Bullying (Saeful Imam)

Nakita.id - Seorang anak yang tinggal di kawasan Jakarta Timur sempat menjadi korban bully dari teman-temannya karena matanya sipit.

Selain mendapatkan perilaku negatif seperti diejek, anak berinisial JS juga sempat dilukai teman-temannya. 

"Iya memang sempat ditusuk bolpoin tangannya, sudah sembuh ya," ujar Kasubdit Jatanras Ditrekrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan. 

Akibat perlakuan teman-temannya tersebut, JS sempat tidak mau masuk sekolah. 

"Kejadiannya sudah lama itu, dia enggak mau masuk sekolah, di-bully sama teman-temannya," Ujar Hendy. 

Mengenai kasus ini, pihak berwajib pun belum bisa mengenakan sanksi kepada teman-teman JS karena masih berusia di bawah umur. 

"Untuk proses karena anak-anak , kami akan kerja sama dengan pihak sekolah nanti dengan pihak polsek juga ada koordiinasi, paling kami berikan pemahaman kepada teman-temannya," ujar Hendy. 

Peristiwa ini pun menjadi ramai, karena beredarnya cerita dari salah satu akun facebook bernama Bearo Zalukhu, menyebutkan JS sering diperlakukan kasar, secara fisik maupun verbal. 

JS diperlakukan seperti itu karena teman-temannya menganggap dirinya berbeda karena bermata sipit.

Baero Sendiri adalah paman dari JS, dijelaskan keponakannya menerima perlakukan seperti itu sejak kasus dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama ramai diberitakan media massa. 

Sampai saat ini, kasus bully terhadap JS pun sampai pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan akan memberikan perlindungan terhadap JS. 

Kasus bullying semakin tahun semakin meningkat.  Apalagi kasus bullying di sekolah sepeti di Jepang, kasus bully mencapai lebih dari 320.000 kasus.