10 Cara Hilangkan Stretch Mark Membandel dengan Menggunakan Minyak Zaitun

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 8 November 2017 | 04:30 WIB
Olesi perut, paha, dan pinggul dengan krim atau losion khusus anti-stretch mark setiap hari. Tujuannya untuk melembapkan kulit sehingga ketika meregang permukaannya tidak akan terlalu pecah. (Santi Hartono)

Nakita.id Stretch mark ditandai dengan munculnya garis-garis ini biasanya tidak berwarna dan mungkin tampak seperti bekas luka. Perlu diketahui bahwa mayoritas perempuan akhir-akhir ini memiliki stretch mark pada kulit mereka.

Karena kondisi ini begitu umum, ada sejumlah krim yang tersedia di toko kecantikan atau apotek yang mengklaim mampu memudarkan masalah stretch mark.

Jika Ibu sudah bosan dan lelah mengeluarkan banyak uang untuk membeli krim stretch mark yang tidak efektif, maka sudah waktunya Ibu mencoba obat alami yang telah ada sejak berabad-abad dan diketahui dapat memberi keajaiban pada kondisi kulit ini.

Minyak zaitun merupakan pembangkit tenaga nutrisi dan antioksidan yang menguntungkan kulit karena dapat merangsang sirkulasi darah di kulit, serta meningkatkan elastisitas dan mengurangi stretch mark.

Berikut 10 cara paling efektif menggunakan minyak zaitun untuk menyingkirkan stretch mark yang membandel.

Baca juga : Hindari Gunakan Minyak Zaitun untuk Memijat Bayi. Ini Alasannya

1. Aplikasi langsung

- Panaskan 2 sendok makan minyak zaitun sekitar 30-40 detik. - Pijat seluruh daerah yang terdapat stretch mark dan biarkan dalam semalam. - Gunakan minyak zaitun dengan cara ini setiap hari untuk menyingkirkan bekas peregangan yang membandel.  2. Minyak zaitun dicampur gula merah dan sus lemon

- Siapkan campuran 2 sendok makan minyak zaitun, 2 sendok teh gula merah dan 1 sendok teh jus lemon. - Oleskan bahan yang dihasilkan di seluruh area yang bermasalah. - Pijat selama 5-10 menit sebelum didiamkan selama 30 menit. - Bersihkan dengan lap yang  telah direndam dalam air hangat. - Lakukan kembali cara ini setiap hari untuk menghilangkan stretch mark sampai tuntas.

3. Minyak zaitun dicampur minyak  vitamin E dan bubuk kulit jeruk

- Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan minyak yang diekstraksi dari kapsul vitamin E dan 1 sendok teh bubuk kulit jeruk. - Oleskan ke seluruh bagian tubuh yang terkena stretch mark. - Pijat perlahan selama 10 menit sebelum didiamkan selama 30 menit. - Gunakan cara ini 3-4 kali dalam seminggu.

Baca juga : Campuran Bubuk Kopi dan Minyak Zaitun Efektif Hilangkan Stretchmark