Cerita Legiman, Pengemis Lusuh yang Punya Tabungan Rp900 Juta, Satpol PP Sampai Kaget Lihat Rincian Hartanya

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 15 Januari 2019 | 11:44 WIB
Legiman (52) si pengemis kaya (ISTIMEWA)

Nakita.id - Meski bukan yang kali pertama, tapi fenomena pengemis kaya di Indonesia tetap saja membuat publik tercengang.

Kali ini, masyarakat kembali dibuat terkejut dengan keberadaan Legiman, seorang pengemis dari Pati yang ternyata punya kekayaan lebih dari Rp1 miliar.

Melansir dari Tribunnews.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menggelar operasi penertiban Pengemis, Geladangan dan Orang Terlantar (PGOT) di Kawasan Simpang Lima Pati, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga : Tak Biasa, Begini Cara Marissa Nasution Melatih Motorik Bayinya, Pakai Makanan!

Dalam operasi penertiban itulah, polisi menemukan seorang pengemis laki-laki bernama Legiman (52) yang ternyata memiliki kekayaan senilai Rp1 miliar.

"Setelah kami interogasi, yang bersangkutan mengaku memiliki rumah senilai Rp250 juta, tanah senilai Rp275 juta, dan tabungan di bank sejumlah Rp900 juta," terang Udhi Harsilo Nugroho, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentaraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Pati.

Legiman yang diketahui beralamatkan di Perumahan Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati ini juga kedapatan membawa perolehan dari hasil mengemis yang cukup besar.

Baca Juga : Sempat Membela Vanessa Angel Mati-matian, Jane Shalimar Beberkan Alasan Beri Bantuan Hingga Mau Jemput di Surabaya