Jangan Sembarang Pergi ke Tempat Pijat, Sebanyak 20 Orang Terinfeksi Penyakit Kulit Serius dari Tempat Pijat

By Rosiana Chozanah, Rabu, 30 Januari 2019 | 13:13 WIB
Ilustrasi pijat (Pexels)

Nakita.id - Sebanyak tujuh orang konsumen sebuah panti pijat mengadakan konferensi pers untuk mengungkapkan bahwa mereka tertular infeksi kulit mengerikan.

Mereka mengaku menderita penyakit mengerikan itu setelah mengunjungi panti pijat di Taman Pengusaha Kuchai Lama, Malaysia.

Melansir Intisari dari World of Buzz, koferensi pers tersebut diadakan di Balai Kebaktian China di Kuala Lumpur pada Senin (28/1/2019) kemarin.

Baca Juga : Dari Penyakit Kulit Hingga Bakteri Berbahaya, Ini Risiko Jilatan Anjing pada Tubuh Kita!

Sedangkan menurut laporan China Press dan Oriental Daily setidaknya ada 20 konsumen yang juga melaporkan mereka mengalami infeksi kulit yang sama sejak Juni 2018 lalu.

Berdasarkan laporan medis, konsumen tersebut terinfeksi bakteri Staphylococcus Aureus (MRSA) yang mengakibatkan metisilin.

Luka yang muncul di kaki-kaki para pasien yang melakukan pijat

Melansir WebMD, MRSA ini lebih sulit diobati daripada kebanyakan jenis staphylococcus aureus atau staph, karena tahan terhadap beberapa antibiotik yang biasa digunakan .

Bakteri ini sangat menular dan dapat ditularkan melalui kontak fisik atau dengan barang-barang pribadi seperti handuk.

Masih menurut laporan medis setempat, yang menakutkan dari bakteri resistan ini adalah karena antibiotik yang digunakan penderita terkadang salah/berbeda.

"Sebagian besar pasien harus menjalani operasi untuk mengangkat daging yang terinfeksi. Karena sangat menular, beberapa pasien masih dikarantina di rumah sakit," kata juru bicara KLCAH.