Berawal dari Mata Kemerahan Kena Debu, Tak Disangka Nuryatmi Alami Pembengkakan Mata

By Kirana Riyantika, Minggu, 3 Februari 2019 | 20:53 WIB
Berawal dari mata kemerahan kena debu, Nuriyatmi alami pembengkakan mata (Kompas.com/Yamin ABD Hasan)

Nakita.id - Nuriyatmi Usia (47), warga Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, sudah dua tahun hanya terbaring akibat sakit kanker payudara dan pembengkakan pada bagian mata kanannya.

Sejak saat itu, ibu dua anak ini tak bisa berbuat banyak, kecuali hanya mengharapkan kesembuhan dan uluran tangan untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Di tengah kondisi demikian, suami dari Nuriyatmi terpaksa harus berhenti dari toko tempatnya bekerja agar lebih fokus mengurus istrinya.

Baca Juga : Kepergok Buang Jasad Jabang Bayi di Ember, Perempuan Muda Akui Ia Patah Hati Diputus Pacar

“Anak yang tua (pertama), Nurasmarani (23), kuliah semester 4 di Universitas Yapi Yayasan Pendidikan Islam Papua Jayapura, sedangkan adiknya, Deanurandini (19), baru lulus dan mendaftar kuliah,” kata Anto, suami Nuriyatmi, Minggu (3/1/2019).

“Anak yang tua kuliah sambil kerja di Jayapura untuk biaya kuliah adiknya,” kata Anto.

Anto mengisahkan, saat itu sekitar tahun 2011 istrinya divonis mengidap penyakit kanker stadium 4 sehingga harus menjalani operasi ringan.

Namun, itu belum tuntas sehingga di tahun 2012 dilakukan operasi lagi dengan mengangkat payudara kanan di rumah sakit di Jayapura.