Hanya 6 Minggu, Moms Bisa #LangsungLangsing Usai Melahirkan Pakai Cara Nenek Moyang

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 22 Februari 2019 | 14:12 WIB
Bukan diet ketat, ini cara ampuh turunkan berat badan usai melahirkan (pixabay.com/Tumisu)

Nakita.id - Mungkin kini banyak perempuan yang ingin memiliki tubuh langsing usai melahirkan, hingga berbagai cara dilakukan untuk bisa #LangsungLangsing.

Namun, sebaiknya jaga pola makan agar asupan ASI untuk Si Kecil terjaga ya.

Jangan pula makan obat pelangsing sembarangan, sebaiknya konsultasikan program penurunan badan yang akan Moms lakukan kepada dokter.

Baca Juga : Ponakan Dewi Perssik Jadi Tersangka, Mbak You Beri Nasihat Menohok Hingga Peringatan Keras untuk Rosa Meldianti

Namun, ternyata ada loh Moms rahasia #LangsungLangsing ala nenek moyang.

Menutut pakar fisioterapi Wiwit Ami Lestari, AMF, SE, DIPL. CIDESCO, seorang ibu yang baru saja melahirkan bisa melakukan program melangsingkan tubuh sehari setelah pulang dari rumah sakit.

Menurutnya, hal yang dilakukan yaitu tak perlu diet ketat agar langsing namun cukup menggunakan cara lama yang sering dilakukan para nenek moyang.

Baca Juga : Akan Menikah, Mbah Mijan Bongkar Perbedaan Aura Syahrini-Reino Barack dengan Luna Maya-Reino Barack

Wiwit mengatakan bahwa fase nifas 40 hari harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ibu pascamelahirkan jika ingin berat dan bentuk badannya kembali ideal.

"Sekitar 4-6 minggu ibu harus diet keras, namun bukan diet asupan makan, tetapi lebih kepada perawatan yang tepat dan disiplin sebagai proses pengembalian bentuk dan berat badan agar kembali ideal," lanjut Wiwit dilansir dari Kompas.com.