Wanita Ini Harus Kehilangan Jari Kakinya Setelah Alat Kontrasepsi IUD Masuk ke Perut, Kok Bisa?

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 22 Maret 2019 | 21:26 WIB
Alat kontrasepsi wanita ini masuk ke dalam perut dan buatnya tak memiliki rahim, begini penjelasannya (Fox News)

Nakita.id - Ketika Moms akan menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu efek samping dan aturannya ya.

Jangan sampai alat kontrasepsi yang digunakan malah membuat Moms celaka.

Seperti kisah seorang perempuan berusia 25 tahun kehilangan indung telur, rahim, dan jari kakinya setelah AKDR-nya masuk ke dalam perutnya.

Baca Juga : Natasha Wilona dan Verrell Bramasta Mengelak Putus, Mbak You Malah Ramalkan Hubungan Mereka Akan Putus Karena Ini

Hanya keajaibanlah yang membantunya pulih dari semua yang terjadi padanya.

Tanai Smith, dari Baltimore, Amerika Serikat, ini ditawari alat kontrasepsi enam minggu setelah kelahiran putrinya tahun 2014.

Ia diberitahu bahwa kontrasepsi itu akan efektif selama lima tahun, tetapi pada pemeriksaan tahunan, seorang ginekolog pada Oktober 2017 menduga ada potensi masalah.

Baca Juga : Ekspresi Lucu Bule yang Tak Suka Makan Durian Hingga Sebut Baunya Bak Keju Busuk

Ginekolog tadi mengatakan bahwa ia tidak menemukan IUD itu, dan mengirim Smith untuk melakukan USG dan hasil pemindaian menunjukkan tidak adanya IUD.

“Suatu saat di bulan November saya di tempat kerja mulai merasakan sakit yang tajam di sisi kanan bawah perut saya dan yang pertama terpikir apakah ini IUD?” tulisnya. Ia pun langsung ke ruang gawat darurat ketika semakin memburuk.