#LovingNotLabelling: Tanpa Memberikan Label 'Si Pelupa', Simak Cara untuk Melatih Buah Hati Agar Lebih Terorganisir

By Yosa Shinta Dewi, Selasa, 21 Mei 2019 | 19:28 WIB
#LovingNotLabelling: Tanpa Memberikan Label 'Si Pelupa', Simak Cara Untuk Melatih Buah Hati Agar Lebih Terorganisir (www.freepik.com/bearfotos)

Nakita.id - Moms punya Si Kecil yang mudah lupa saat menaruh mainannya atau lupa membawa barang yang penting saat akan pergi?

Apalagi dihadapkan dalam keadaan tergesa-gesa Si Kecil bahkan Moms dan Dads akan mudah lupa.

Jika Moms dan Si Kecil sering mengalami hal tersebut, jangan pernah memberi label pada Si Kecil kalau dia pelupa ya Moms.

Baca Juga: Salah Satunya Menyuruh Bilang 'Terima Kasih', 4 Hal Ini Tak Pernah Diucapkan Orangtua Hebat #LovingNotLabelling

Justru untuk mengatasi hal tersebut butuh kerja sama antara Moms dan Si Kecil untuk membangun kemampuan ingatan agar lebih terencana dan tertata.

Melansir metrokids.com, dalam buku Good Behaviour dianjurkan agar Moms membiarkan Si Kecil bertanggung jawab atas ingatannya sendiri.

Sebagai orangtua, biasanya Moms pasti mengingat apa saja yang diperlukan Si Kecil sebelum menginjak usia tujuh tahun.

Setelah Si Kecil melewati usia 7 tahun, Moms atau Dads apasti akan menganggap bahwa Si Kecil sudah bisa mengingat apa yang ia butuhkan.

Tapi Moms justru itu adalah anggapan yang keliru, kalau di usia 7 tahun Si Kecil akan menjadi anak yang lebih terorganisasi.