Murah dan Banyak Digemari, Makanan Ini Ternyata Miliki Kandungan Penyebab Kanker Paling Tinggi

By Anisa Annan, Senin, 17 Juni 2019 | 14:48 WIB
Makanan yang banyak digemari ini ternyata bisa memicu kanker (kjpargeter)

Nakita.id - Kanker, penyakit mematikan satu ini beberapa kali terdengar telah merenggut dan mengancam nyawa banyak orang.

Mengutip Nakita.id, data dari Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) mencatat dari 348.809 kasus kanker di Indonesia, angka kematian akibat penyakit kanker mencapai 207.210 jiwa.

Moms mungkin masih ingat perjuangan Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia melawan kanker darah atau leukemia, hingga akhirnya berpulang pada awal Juni lalu.

Baca Juga: Berikan yang Terbaik, Bahan Alami Harus Jadi Pilihan Utama Agar Bayi Terlindungi

Ada pula Ustaz Arifin Ilham, pendakwah yang juga sempat berjuang melawan kanker nasofaring sebelum meninggal dunia 22 Mei 2019 silam.

Banyak nama pesohor Indonesia yang masih berjuang melawan kanker, sebut saja Kepala Pusat Data dan Informasi Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Lalu yang baru-baru ini terdengar, pedangdut yang tenar dengan lagu 'Astuti', Agung Hercules, juga tengah berjuang lawan Glioblastoma atau kanker otak stadium 4.

Kini, semakin banyak yang mengetahui bahaya kanker, semakin waspada pula dengan hal-hal yang bisa jadi pemicunya.

Baca Juga: Derita Kanker Otak Stadium 4, Agung Hercules Ditantang Adu Panco oleh Deddy Corbuzier : 'Pokoknya Harus Bisa'