Bukan Rokok, Minuman yang Sangat Populer ini Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Paru Seperti yang Diderita Sutopo Purwo Nugroho

By Anisa Annan, Minggu, 7 Juli 2019 | 18:44 WIB
Sutopo Purwo Nugroho divonis kanker paru-paru sejak awal tahun 2018 (Instagram/sutopopurwo)

Nakita.id - Duka tengah merundung Tanah Air, kepergian salah satu putra bangsa hari ini menyisakan kesedihan mendalam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) dini hari waktu Guangzhou, China.

Sontak kepergian Sutopo Purwo Nugroho jadi perbincangan publik, bahkan menjadi trending topic di media sosial.

Baca Juga: Berikan Perlindungan Alami Saat Puasa, Si Kecil Sehat dan Orangtua Pun Tenang

Banyak yang merasa kehilangan dan berduka karena kepergian Sutopo.

Apalagi, melansir Nakita.id, kondisi Sutopo di Guangzhou sempat jauh membaik, demikian menurut putranya, Ivanka Rizaldy Nugroho.

Memang pada 15 Juni 2019, Sutopo bertolak ke China untuk menjalani pengobatan atas kanker paru stadium 4 yang dideritanya setahun terakhir.

Terakhir dari video yang diunggahnya di Instagram, Sutopo mengabarkan jika kanker dalam tubuhnya telah menyebar ke tulang dan organ lainnya.

Sutopo memang mengetahui dirinya mengidap kanker cukup terlambat, begitu dokter memberikan diagnosa, diketahui jika kanker yang dideritanya telah masuk stadium 4.

Baca Juga: Namanya Melambung Sejak Bermain Sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala', Jessica Mila Blak-blakan Akui Malu dan Menyesal