Dijahit Usai Melahirkan Salah Satu Cara Tutup Sayatan Caesar; Tapi Perempuan ini Justru Alami Nifas 85 Hari dan Bau Busuk Usai Caesar

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 13 Agustus 2019 | 13:16 WIB
Alami nifas tak wajar, seorang perempuan lapor polisi (TribunLampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

 

Nakita.id - Dalam proses persalinan, terdapat berbagai cara pemulihan, mulai dari dijahit usai melahirkan atau lem dan jahitan usai melahirkan caesar.

Akan tetapi, selain dijahit usai melahirkan, masih banyak lagi cara dokter untuk menutupi luka sayatan bekas operasi caesar.

Selain dijahit usai melahirkan di bagian sayatan perut, ada pula teknik staples dan juga lem.

Baca Juga: Belum Seminggu Aura Kasih Melahirkan, Sang Suami Sudah 'Berulah' Sampai Bikin Jahitan Bekas Operasinya Terbuka!

Tetapi, semua cara tersebut bisa saja aman, bisa saja berisiko.

Ada beberapa kasus yang cukup membahayakan ketika pihak medis tak berhati-hati dalam melakukan tindakan.

Seperti yang beberapa waktu terakhir ini viral, berita seorang perempuan melaporkan rumah sakit tempatnya bersalin 3 bulan lalu ke pihak yang berwajib.

Ia adalah Septina (25) asal Lampung. Maret 2019 lalu, Septina menjalani operasi persalinan caesar di Rumah Sakit Asy Syifa, Tulangbawang Barat, Lampung.

Namun, tiga bulan usai dirinya melahirkan, masa nifasnya tak kunjung berhenti.

Baca Juga: Berikan Perlindungan Alami Saat Puasa, Si Kecil Sehat dan Orangtua Pun Tenang

Dan akhirnya, Kamis (20/6/2019), Septina baru mengetahui bahwa di perutnya masih ada kain kasa yang keadaannya sudah membusuk.

Sebelumnya, melansir dari TribunLampung.co.id, Septina terus mengeluh sakit di bagian perutnya.

Kemudian, Septina dibuat bingung lantaran nifasnya tak kujung berhenti selama 85 hari, terhitung sejak Maret hingga Juni 2019.