Lactaboost, Suplemen Herbal Alami Pilihan Cerdas Sahabat ASI untuk Bunda dan Si Buah Hati

By Poetri Hanzani, Senin, 2 September 2019 | 14:00 WIB
Pemberian ASI untuk si Kecil perlu didukung untuk meningkatkan produksi dan kualitas ASI. (iStock)

Nakita.id - Menyusui merupakan momen berharga bagi Bunda dan si Buah Hati. Karenanya, sangat penting bagi Bunda untuk memberikan ASI Eksklusif sejak Buah Hati lahir hingga usia 6 bulan, tanpa makanan dan minuman pendamping lain.

Sejatinya, ASI adalah sumber utama bagi tumbuh kembang Buah Hati di masa emasnya. Manfaatnya pun beragam, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, mengembangkan kecerdasan, membentuk kepribadian dan menciptakan bonding antara Bunda dan Buah Hati.

Pemberian ASI tentu tak hanya sebatas sampai 6 bulan saja Bunda. Pasca ASI Eksklusif, kombinasikan pula dengan makanan pendamping ASI (MPASI) sampai Buah Hati berusia 2 tahun.

Namun bagi Bunda yang sedang dalam masa menyusui, tentunya proses itu tak selalu berjalan lancar bukan? Ada berbagai masalah yang kerap dialami, salah satunya produksi ASI tak banyak dan lancar. Untuk itu, dibutuhkan makanan pendukung yang bergizi guna memperlancar ASI mulai dari makanan manis hingga pahit.

ASI Booster atau pelancar ASI merupakan nutrisi tambahan yang berfungsi menambah jumlah dan meningkatkan kualitas ASI. Tentu saja, ASI Booster memiliki banyak macamnya Bunda. Inilah ragam asupan nutrisi yang dipercaya sebagai ASI Booster:

1. Almond

Almond memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti protein dan kalsium yang dibutuhkan Bunda menyusui untuk melancarkan produksi ASI.

2. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi, tak hanya baik untuk pencernaan tetapi juga dapat menstabilkan gula darah Bunda.

3. Kurma

Kurma mengandung vitamin, mineral dan serat. Tak hanya baik untuk pemulihan setelah melahirkan, mencegah anemia, dan meningkatkan energi namun juga dapat memperlancar ASI Bunda. Selain dikonsumsi langsung, kurma bisa dibuat jus atau milkshake lho.

4. Pare