Raditya Dika Bagikan Cara Cerdas Bertransaksi dengan Kartu Kredit dan Debit

By Saeful Imam, Selasa, 24 September 2019 | 14:56 WIB
Prilly dan Raditya Dika, pemeran utama film hang out (istimewa)

Nakita.id - Dua pemeran utama dari film hits Hangout, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, kembali bekerja sama.

Kali ini keduanya digandeng oleh Mastercard sebagai brand ambassador untuk kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’, yang membagikan informasi kepada masyarakat Indonesia seputar keamanan dan kenyamanan berbelanja dan melakukan pembayaran secara online dengan menggunakan kartu Debit dan Kredit Mastercard.

Baca Juga: Hobi Belanja Furnitur Mewah dengan Harga Selangit, Krisdayanti Bocorkan Sosok 2 Artis Tanah Air yang Suka Menemaninya 'Berburu'

Bentuk Komitmen Terhadap Gerakan Nasional Non Tunai

Berdasarkan Mastercard Safety and Security Index 2019, 46% orang Indonesia yang disurvei memandang kartu debit dan kartu kredit sebagai cara yang aman untuk melakukan pembayaran saat berbelanja online, naik sebesar 17% sejak tahun 2015.

Peningkatan ini didorong oleh serangkaian upaya yang dilakukan oleh pemerintah serta lembaga keuangan dalam rangka mewujudkan digitalisasi ekonomi serta peningkatan infrastruktur dan berbagai platform pembayaran.

Seluruh upaya ini merupakan bentuk dukungan terhadap implementasi Gerakan Nasional Non Tunai yang sesuai dengan peta jalan Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan kontribusi ekonomi digital terhadap PDB negara (yang diperkirakan mencapai sekitar 10 persen pada tahun 2025).

 “Menekankan manfaat penggunaan kartu debit dan kartu kredit untuk pembayaran online merupakan sebuah langkah penting untuk mencapai visi pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non tunai. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan dua selebritas ternama di Indonesia, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, yang memiliki visi yang sama dengan kami yaitu menanamkan kepercayaan dan rasa percaya diri pada masyarakat Indonesia untuk menggunakan kartu debit dan kartu kredit untuk transaksi online. Sebagai mitra dari pemerintah Indonesia, Mastercard berharap kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’ ini dapat berkontribusi dalam membawa negara ini lebih dekat dengan realisasi Visi Sistem Pembayaran Indonesia 2025,” kata Safdar Khan, Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard.

 Baca Juga: Tips Belanja Perlengkapan Bayi, Mulai Teether Sampai Bantal Anti Peyang

“Mastercard berkomitmen untuk membangun ekonomi digital yang didorong oleh gerakan masyarakat non tunai. Dengan bermitra bersama selebritas seperti Raditya Dika dan Prilly Latuconsina dalam kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’, Mastercard berharap dapat berbagi dengan masyarakat Indonesia berbagai informasi mengenai keamanan dan kenyamanan dari penggunaan kartu debit dan kartu kredit untuk transaksi di e-commerce melalui konten yang menarik; sehingga dapat mendorong masyarakat Indonesia selangkah lebih dekat menuju masyarakat non tunai,” kata Audrey Yeo, Vice President, Marketing & Communications, Southeast Asia, Mastercard.

Hanya Kecerdasan yang Dapat Menyelamatkan Mereka

Kolaborasi Raditya dan Prilly yang paling sukses hingga saat ini adalah film Hangout, sebuah film komedi horor yang diluncurkan pada tahun 2016 dan berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia.