Tak Berambisi untuk Meraih Gelar, Kakek 87 Tahun Ini Tunjukkan Bisa Lulus Kuliah di Usia Senja

By Ine Yulita Sari, Selasa, 24 September 2019 | 18:34 WIB
Lulus Kuliah di Usia Senja, Kakek 87 Tahun Ini Sempat Tak Mau Datang ke Wisuda Sampai Harus Dibujuk Keluarga (twitter/eikazulaikha)

Nakita.id - Ungkapan tak ada kata terlambat untuk belajar tampaknya begitu tepat untuk menggambarkan kejadian yang sempat viral ini.

Kejadian ini menjadi perbincangan di jagat maya baru-baru ini.

Tak seperti lazimnya orang-orang yang meraih gelar sarjana di usia muda, seorang kakek asal Malaysia justru mendapatkannya di usia senja.

Namun, jarak usia serta generasi tak lantas menyurutkan tekad sang kakek untuk mewujudkan cita-citanya hingga berhasil ikut wisuda.

Baca Juga: Tangis Haru Mewarnai Wisuda Alm Irza Laila yang Diwakilkan Orang Tua, Mahasiswi UNS yang Tertabrak Truk Jelang Ujian Skripsi

Dikutip dari Grid.id yang melansir laman World of Buzz pada Senin (23/9/2019), kisah inspiratif ini sebelumnya berawal dari potret yang dibagikan akun Twitter @eikazulaikha_.

Dalam unggahannya pada Sabtu (21/9/2019) itu, Nez, sang pemilik akun membagikan potret yang menampakkan seorang kakek yang tengah mengenakan toga hitam layaknya seorang wisudawan.

Bukan foto biasa, sosok kakek di foto itu tak lain adalah kakeknya sendiri yang telah berusia 87 tahun.