Konsumsi 7 Makanan ini, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata Pada Anak

By Ayu Novi Nurdiyanti, Selasa, 1 Oktober 2019 | 12:30 WIB
Mengonsumsi makanan bernutrsi dapat membantu mengurang kerusakan penglihatan. (freeoik.com)

Nakita.id - Sebagian orang mengira jika kerusakan mata merupakan akibat dari penuaan.

Sebenarnya bukan hanya itu, saat ini gaya hidup yang tidak baik dapat mengakibatkan kerusakan mata atau rabun, seperti keseringan bermain gadget, membaca buku sambil tiduran, menonton tv terlalu dekat, atau paparan sinar mata hari yang terlalu lama.

Maka dari itu, Moms harus mencoba gaya hidup sehat agar mengurangi risiko masalah penglihatan pada anak.

Age Related Eye Disease Study (AREDS) yang diterbitkan pada tahun 2001, menemukan bahwa nutrisi seperti seng, tembaga, vitamin C, vitamin E, dan beta karoten dapat mengurangi risiko penurunan yang berkaitan dengan usia dalam kesehatan mata sebesar 25 persen.

Baca Juga: Kebiasaan #5MenitAja untuk Jaga Kesehatan Mata hingga Sembuhkan Mata Minus, Wajib Disimak!

Studi lebih lanjut setuju bahwa asam lemak omega-3 (termasuk DHA), tembaga, lutein, dan zeaxanthin sangat penting untuk kesehatan mata.

Moms, mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi meningkatkan kesehatan mata, dilansir dari medicalnewstoday.com berikut makanan yang baik untuk mata.

Baca Juga: Sudah Kebal dengan Nyinyiran 'Ibu dan Anak', Fadel Islami Keciduk Semprot Balik Warganet yang Komentar Begini

1. Ikan

Bila Moms mengubah gaya hidup sehat dapat membantu menurunkan risiko masalah mata.Banyak ikan yang kaya akan sumber asam lemak omega 3.

Moms bisa memberi anak ikan kembung, tuna, salmon, atau forel yang mengandung omega 3 yang tinggi.