Seluk Beluk Penyakit Langka Mirror Syndrome yang Dialami Irish Bella Hingga Akhirnya Renggut Nyawa Putri Kembar Pertama Ammar Zoni

By Safira Dita, Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:50 WIB
Seluk Beluk Penyakit Mirror Syndrome yang Renggut Nyawa Bayi Irish Bella dan Ammar Zoni (YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV))

Nakita.id - Pasangan selebritis Ammar Zoni dan Irish Bella harus menerima kenyataan pahit setelah bayi kembar yang ada di rahim Irish Bella meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019).

Buah hati Ammar dan Irish tersebut meninggal dalam kandungan di usia 27 minggu setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pada September 2019 lalu, Irish Bella diketahui sempat mengalami pendarahan dan kontraksi saat kandungan pertamanya memasuki minggu ke-24.

Baca Juga: Duka Kehilangan Anak Kembarnya, Ammar Zoni Sudah Bisa Tersenyum hingga Nongkrong Bareng Sohib

Selain itu, Irish Bella sebelumnya juga terindikasi mengalami permasalahan infeksi di saluran kemih.

Dr. Gatot Abdurrazak, Sp. OG menjelaskan penyebab meninggalnya anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni.

"Sudah stage 4, (dari skala 1-5) datang ke kami janin yang recipient (salah satu bayi) sudah bengkak jantungnya dan seluruh tubuhnya bengkak, sedangkan yang donor (bayi satunya) sudah kecil pertumbuhannya," kata dr Gatot seperti dikutip dari Grid.

Meninggalnya bayi kembar Irish Bella ini disebut sebagai akibat dari sebagian plasenta yang lepas (solusio).

Baca Juga: Jalani Ritual Angkat Anak Betrand Peto, Tetangga Dibuat Geger Saat Bandingkan Perlakuan Sarwendah dan Ruben Onsu di NTT