Lihat Perkembangan Produksi Kopi di Indonesia Meningkat, Raffi Ahmad Buka Bisnis Kedai Kopi Berkonsep Kaki Lima

By Ine Yulita Sari, Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:26 WIB
Raffi Ahmad Buka Bisnis Kedai Kopi Berkonsep Kaki Lima (Rizqy Nur Amalia/Nakita.id)

Nakita.id - Pertumbuhan kelas menengah diikuti perubahan gaya hidup masyarakat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan tren konsumsi kopi di Indonesia.

Melihat peluang tersebut, banyak selebriti yang sekarang ini membuka bisnis minuman kopi, salah satunya Raffi Ahmad.

Baca Juga: Besok Pernikahannya Genap 5 Tahun, Tabiat Playboy Raffi Ahmad Justru Kembali Terkuak, Masih Simpan Foto Gebetannya Sampai Sekarang!

Raffi Ahmad dengan RANS Entertainment nya bekerjasama dengan ACR Corp membuka brand minuman masa kini, KOKALI (Kopi Kaki Lima). 

Berlokasi di Lippo Mall Puri, KOKALI menawarkan minuman kopi dan non kopi dengan menu beragam dan juga harga yang terjangkau.

"RANS Entertainment memiliki usaha makanan dan minuman dan kami melihat budaya kopi di Indonesia semakin berkembang. Selain itu, kopi merupakan passion saya, karena mereka sudah menjadi minuman kelurga saya sejak lama.

Itulah mengapa saya terjun ke bisnis minuman bersama ACR Corp," ungkap Raffi Ahmad saat ditemui di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, (16/10/2019).

Suami Nagita Slavina ini pun mengatakan berdirinya Kokali berawal dari kesukaannya terhadap kopi.

Hal tersebut sempat ia bagikan di media sosialnya, dan unggahan ini mendapatkan respons dari Albert Sulistyo dari ACR Corp."Dari situ kita ngobrol," ungkap Raffi.

Baca Juga: Sejak Usia Remaja Sudah Didiagnosis Depresi, Keadaan Marshanda Malah Sempat Memburuk, Dari perbincangan itu, Raffi mengetahui bahwa Albert merupakan sosok pebisnis yang memiliki pemahaman sangat baik mengenai kopi.

Dibuat terkesima dengan beberapa terobosan minuman kopi yang dikembangkan oleh Albert dan timnya, Raffi pun merasa mantap untuk bekerjasama dengan ACR Corp.

Kokali memang menawarkan banyak menu menarik yang mungkin jarang ditemui di kedai-kedai kopi kebanyakan.

Rentang harga minuman yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 32 ribu.

Kokali menawarkan 14 varian menu unik, di mana tujuh di antaranya merupakan minuman berbasis kopi dan tujuh lainnya merupakan minuman yang tidak berbasis kopi.

Baca Juga: Ingin Membawa Kesehatan ke Semua Orang di Dunia, Connie Ang: Tak hanya itu, Ayah satu anak ini mengambil konsep kaki lima karena konsep ini selalu menjadi favorit masyarakat sejak dulu hingga sekarang.

Meski mengusung konsep kaki lima, ia tidak main-main dalam hal kualitas layanan hingga produk yang ditawarkan melalui Kokali."Kita bukan kaki lima kaleng-kaleng. Namanya kaki lima, tapi begitu masuk tokonya, bukan terlihat mewah tapi nyaman dan eye catching," jelas laki-laki yang menjabat sebagai Co-Owner Kokali ini.CEO Kokali Albert Sulistyo mengatakan Kokali hadir untuk menjadi gerai kopi yang merakyat dan bisa diterima semua kalangan.