Beda dari Tahun-Tahun Sebelumnya, Ini Alasan Foto Resmi Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma'aruf Amin Berlatar Nuansa Cokelat

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 21 Oktober 2019 | 10:58 WIB
Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Dok. SETNEG)

Nakita.id - Minggu (20/10/2019), presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Pelantikan dilaksanakan di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, menjadi fokus warga Indonesia terutama pada momen disumpah setia pada negara.

Melansir Kompas.com, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tersebut merasa tak ada yang spesial pada pelantikannya yang kedua kali ini.

Baca Juga: Terkuak Fakta Baru, Mobil Lamborghini yang Terbakar di Sentul Tak Bernomor Polisi Saat Kejadian dan STNK Bukan Atas Nama Raffi Ahmad

"Lima tahun yang lalu kan saya sudah mengalami (pelantikan presiden). Jadi sekarang ini, ya biasa saja," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019), sebelum berangkat ke gedung DPR/MPR.

Bahkan, pada Minggu pagi-pagi, tepatnya setelah menjamu kepala negara sahabat, Jokowi masih sempat memomong salah seorang cucunya, Sedah Mirah.

"Pagi ya tadi rutin biasa. Kemudian menerima tamu. Kemudian masih sempet momong cucu. Biasa," sambung Jokowi menjelaskan aktivitasnya sebelum pelantikan.

Baca Juga: Wajah Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang Hiasi Dekorasi Gedung DPR-MPR RI