Sulit Temukan Film yang Cocok untuk Anak, Ruben Onsu Ajak Masyarakat Indonesia dukung Perfilman Tanah Air Melalui Film Pertamanya

By Ine Yulita Sari, Senin, 28 Oktober 2019 | 19:45 WIB
Ruben Onsu Ajak Masyarakat Dukung Film Nasional (Nakita/Ine Yulita Sari)

Nakita.id - Peduli dengan film Nasional, Ruben Onsu mengajak masyarakat untuk mendukung perfilman Indonesia dengan cara mengikuti Produser 10,000,

Produser 10,000 ini sendiri merupakan gerakan crowdsourcing yang mengajak publik ikut memproduseri film hanya dengan membayar 10,000 rupiah.

Gerakan Produser 10,000 menggunakan sistem referral-marketing, untuk menggerakkan masyarakat untuk tetap mendukung karya anak bangsa dengan menonton film nasional.

Baca Juga: Akhirnya Salah Satu Impian Betrand Peto Terwujud hingga Ruben Onsu Rela Batalkan Jadwal Syuting: 'Seneng, Seneng Banget!'

“Yang dimaksud dengan referral-marketing di Gerakan produser 10,000 ini adalah kita mengajak masyarakat untuk mengajak temannya, tetangga, saudara, pacar, orang tua, siapapun itu untuk nonton film nasional," ujar Ruben Onsu pada acara konferensi pers Produser 10,000 di Jakarta (28/10).

Kolaborasi pertama gerakan Produser 10.000 ini adalah film Bus Om Bebek yang diproduseri sekaligus diperankan langsung oleh Ruben Onsu.

Diakui Ruben, memilih film anak untuk film pertama dikarenakan dirinya menyadari sekarang ini sulit menemukan film anak untuk anak-anaknya.

"Karena saya susah nonton film anak-anak, kalau saya mau nonton sama Wendah ya maunya sama anak-anak juga kan jadi susah.