Sempat Buat Netizen Sedih, Eks-Menteri Susi Pudjiastuti Umumkan akan Block Mereka yang Lawan Aturan Buatannya Ini

By Anisa Annan, Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:40 WIB
Susi Pudjiastuti (instagram.com/susipudjiastuti115)

Nakita.id - Susi Pudjiastuti telah lepas dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja periode 2014 - 2019.

Pada pengumuman anggota kabinet baru periode 2019 - 2024, memang Susi Pudjiastuti tak disebut lagi untuk kembali mengampu jabatan tersebut.

Melansir Kompas.com, wanita asal Pangandaran, Jawa Barat tersebut digantikan oleh Edhy Prabowo untuk meneruskan perjuangannya menjaga dan meningkatkan produksi kelautan Indonesia.

Baca Juga: Sienna Diajak Bikin Vlog Oleh Marshanda, Ben Kasyafani Diskusi Panjang Agar Buah Hatinya Tak Banyak Bersentuhan dengan Media Sosial

Warganet sempat merasa sedih karena Susi Pudjiastuti bukan lagi berstatus sebagai menteri.

Apalagi, ketika melakukan serah terima jabatan, Susi tampak menitikkan air mata.

Di akun Twitternya, Susi pun sempat menuliskan dua status ketika kabinet baru akhirnya diumumkan dan namanya tak lagi ada di dalamnya.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera dibawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin," tulis Susi.

Selanjutnya, Susi juga memberikan selamat pada Edhy Prabowo yang menggantikannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan untuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019 - 2024.