Artis Cantik Marak Terjebak Prostitusi! Ternyata Indonesia Negara dengan Perputaran Uang Terbesar Dunia di Sektor Pelacuran

By Saeful Imam, Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:42 WIB
Banyak artis yang terjera prostitusi, ternyata bisnisnya memang sangat besar (tribun jabar)

Nakita.id - Masyarakat di tanah air kembali dibuat gempar tentang penggerebekan di Kota Batu Jawa Timur pada Sabtu (26/10/2019).

Apalagi Terlebih kasus prostitusi online ini melibatkan seorang publik figur yang disebut-sebut merupakan Puteri Pariwisata 2016 dengan inisial PA.

Nama Putri Amelia Zahraman pun muncul dan diduga sebagai sosok yang terlibat kasus prostitusi online dengan inisial PA.

Putri Amelia terciduk tengah bersama seorang pria disebuah hotel di kota Batu.

Kasus ini pun mengemuka dan saat ini masih ramai dibicarakan.

Berbicara kasus prostitusi, ternyata perputaran uang di sektor ini sangat tinggi sekali. 

Baca Juga: Dari Vanessa Angel hingga Putri Pariwisata PA Tersandung Prostitusi Online, Psikolog Angkat Bicara Soal Fenomena Artis Terjun ke Bisnis Esek-esek

Selain Thailand dan Filipina, ternyata Indonesia termasuk salah satu negara yang bertengger di ranking teratas dalam omzet prostitusi. Perputaran uang di sektor Prostitusi di dunia mencapai Rp 2.697 triliun (kurs: Rp 14.500/dolar AS).

Jumlah putaran rupiah yang sangat fantastis itu dilaporkan oleh Havocscope, lembaga peneliti pasar gelap di dunia, termasuk prostitusi seperti dilansir oleh detiknew.com, Senin (7/1/2019).

Havocscope memasukkan Indonesia berada di antara 24 negara yang ada di daftar Havocscope. Menurut laporan ini, perputaran uang di dunia prostitusi di Indonesia mencapai US$ 2,25 miliar atau setara Rp 32 triliun (pada kurs Rp 14.500), luar biasa.

Penulis Hamdani dalam kompasiana memberikan pandangannya tentang hal ini. 

Berikut ulasannya.