Tetap Romantis! Ini Triknya Liburan Berdua Dengan Bujet Terbatas.

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 4 Desember 2017 | 17:15 WIB
Liburan romantis bersama pasangan. ()

Nakita.id.- Moms ingin kembali menghidupkan gairah romantisme bersama pasangan tanpa disibukkan oleh rengekan Si Kecil? Atau hanya ingin berduaan sejenak sambil mengobrol tentang masa depan keluarga?

Mungkin sudah waktunya liburan berdua. Apalagi cuaca sedang mendukung dan suami bisa dapat kesempatan cuti. Tapi kemana, ya, tujuan yang sesuai dengan kantong? 

Jangan khawatir, pergi jalan-jalan berdua tak harus menguras kantong. Apalagi memang jika kita berpikir masih banyak anggaran yang perlu disediakan untuk keluarga, terutama sekolah dan makan anak-anak.

Anchal Bathia, penulis perjalanan dari situs sunsettalk.com punya saran jitu untuk Moms dan pasangannya yang ingin berwisata membangun kembali romantismenya;

Baca juga: Mengatur Liburan Keluarga Sendiri Ternyata Lebih Memuaskan!

Nikmati perjalanan darat 

Perjalanan darat adalah cara ideal untuk menikmati percakapan yang panjang dengan pasangan saat menjelajahi dunia bersama. Pilih tujuan tidak lebih dari tiga sampai empat jamdari rumah agar suami tidak kelelahan.

Cari kota kecil di wilayah Moms yang memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan seperti situs bersejarah, ladang perkebunan, bumi perkemahan atau restoran besar.

Jika Moms dan pasangan ingin sedikit "nakal", cari jalan kecil di tepi pantai atau hutan di pinggir kota. Coba bercinta di jok belakang di dalam mobil. Perjalanan darat  jauh lebih murah karena mereka menghemat banyak tiket pesawat.

Cari paket perjalan lewat pameran wisata perjalanan atau lewat online.

Bathia merekomendasikan untuk memesan lewat portal perjalanan online atau pameran wisata karena menawarkan banyak penawaran lebih baik daripada agen perjalanan dari meja.

Sekarang, banyak tersedia di internet. Namun untuk mencari yang pas, minta rekomendasi teman-teman yang biasa melakukan perjalanan atau lihatlah komentar-komentar di situs, pengalaman mereka yang telah menggunakan jasa perjalanan wisata tersebut.