Asyik, Lho Berbelanja Bersama Anak. Ini Dia Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Berbelanja!

By , Rabu, 6 Desember 2017 | 22:52 WIB
()

Nakita.id - Pastilah berbelanja kebutuhan rumah tangga adalah tanggung jawab seorang ibu. Moms harus membagi waktu antara berbelanja dan mengurus anak. Berbelanja ke supermarket atau ke mall mungkin menjadi pilihan Moms untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: Tampil Serasi dengan Keluarga, Intip Gaya Stylish Meisya Siregar Ingin berbelanja bersama anak tapi takut anak rewel saat melakukannya. Gimana, ya? Jangan khawatir, Moms, dengan beberapa tips ini Moms bisa mengajak anak berbelanja dan mengajari anak bahwa aktivitas sehari-hari juga bisa menyenangkan. Berikut tips agar anak tak rewel saat diajak berbelanja.

1. Bawa makanan ringan Makanan ringan adalah pilihan tepat untuk membuat anak-anak tetap sibuk dan bahagia, tak terkecuali dalam perjalanan ke supermarket. Bawa makanan yang membutuhkan waktu lama untuk memakannya namun tidak membuat berantakan. Jika memungkinkan beri makanan yang dapat membuatnya duduk diam di troli selama Moms berbelanja. 2. Hindari Berbelanja Saat Anak Tidur Siang Mengajak anak Moms berbelanja saat jam tidur siangnya mungkin akan membuatnya tidak nyaman dan akan menyusahkan Moms saat berbelanja. 3. Belanja Saat Sepi Akan lebih mudah berbelanja dengan anak kecil saat supermarket lebih sepi. Anak-anak akan lebih sulit untuk tenang ketika ada begitu banyak yang terjadi di sekitar mereka. 4. Pilihlah supermarket dengan fasilitas toilet terdekat Jika Moms memiliki anak balita atau pra-sekolah yang sedang dalam latihan menggunakan toilet, pilihlah supermarket dengan fasilitas toilet yang dekat. 5. Buatlah permainan belanja Buat permainan dari belanja dan itu akan membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan. Moms bisa bermain game mata-mata sambil berjalan di sekitar supermarket. Atau Moms bisa meminta anak-anak untuk mengambil barang yang Moms butuhkan dari rak dan menambahkannya ke troli. Hal itu membuat anak-anak merasa mereka penting dan menjadi bagian dari proses belanja saat mereka diberi pekerjaan sendiri. Moms juga bisa menggunakannya sebagai kesempatan untuk mengajari anak-anak Moms tentang pilihan makanan dan nutrisi yang sehat. 6. Belanja setelah makan Anak-anak menjadi rewel saat mereka lapar. Jadi, waktu terbaik untuk berbelanja adalah segera setelah anak makan dan merasa bahagia. 7.Buat daftar belanja Sangat sulit untuk berpikir jernih saat Moms berusaha membuat anak tetap senang berbelanja bersama Moms. Jadi, tulislah daftar semua yang Moms butuhkan dan apa saja yang akan Moms beli.Itu akan membuat waktu berbelanja lebih efektif. Nah, itu dia tips agar anak tidak rewel saat diajak berbelanja Moms. (Maharani Kusuma Daruwati/Nakita.id)