Wah, Ternyata ASI Bisa Diubah Menjadi Perhiasan , Lo Moms !

By Nila Kusuma Pratiwi, Sabtu, 9 Desember 2017 | 14:53 WIB
Perhiasan yang terbuat dari Air Susu Ibu (ASI) ()

Nakita.id - Moms pasti menginginkan cara menunjukkan ikatan dengan Si Kecil sekarang, yang menarik dan unik agar dapat menjadi kenangan-kenangan.

Nah, salah satunya dengan membuat ASI Moms menjadi perhiasan unik. Perhiasan ini bisa dibuat dengan menambahkan suatu bahan dan mencampurkannya dengan ASI yang telah diawetkan.

Dikutip  dari Houston Chronicles, Bridgette Boudreaux (24) telah menemukan pasar untuk karyanya, bahkan hingga ke luar negeri.

Mereka yang berhasil menemukan Boudreaux melalui internet dapat mengirimkan ASI mereka dari seluruh penuru dunia untuk dijadikan anting atau kalung.

Wanita asal Lake Jackson, Texas, itu mengaku telah menemukan cara untuk mengawetkan ASI sehingga dapat dijadikan perhiasan. Sebuah proses yang memerlukan sekitar 14,8 mililiter dan memakan waktu kira-kira satu minggu.

Baca juga: Setiap Ibu Bisa Menyusui Meski Tak Hamil dan Melahirkan, Ini Caranya!

"Susunya bukan dalam bentuk cair dan tidak akan basi atau bau setelah diawetkan,” ungkapnya.

Hasil akhirnya sangat mirip dengan mutiara.  Setiap butir diberi pelapis perhiasan sehingga bisa tahan lama untuk dipakai sehari-hari.

Usahanya diberi nama JoBri Milk Charms. Menurutnya, ia mendapatkan ide ini dari keinginannya untuk mengenang ikatan antara ibu dan anak yang tercipta melalui proses menyusui.

Ketika saya membuat perhiasaan dari ASI, tak jarang saya mendapati kisah seorang ibu yang berhasil melalui masa-masa sulit dan jadi lebih dekat dengan anaknya," ungkap Boudreaux.

Selain ASI, ia juga bisa membuat perhiasan dari rambut bayi, tali pusar, dan bagian-bagian plasenta.

Ia bahkan bisa membuat perhiasan dari abu kremasi untuk dijadikan perhiasan bagi kerabat dan teman yang ingin mengenakan sebagian dari orang yang mereka kasihi.